Hasil Liga Europa: Lyon Butuh Adu Penalti, Ajax Comeback Luar Biasa

AJAX COMEBACK DRAMATIS

Aksi lebih heroik dilakoni para penggawa Ajax. Bermodal kemenangan 2-0 atas Schalke 04 pada leg pertama di Amsterdam ArenA, Ajax justru tertinggal 0-2 pada awal babak kedua di Veltins Arena, Jumat (21/4).

Dua gol Schalke dicetak Leon Goretzka dan Guido Burgstaller pada menit ke-53 dan 56. Nasib nahas Ajax bahkan bertambah pada menit ke-80 saat Joel Veltman diganjar kartu kuning kedua. Beruntung Ajax yang tampil dengan 10 orang tak kebobolan lagi pada sisa waktu normal.

Saat laga belanjut ke babak perpanjangan waktu, Schalke menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Daniel Caligiuri pada menit ke-101. Langkah Ajax semakin berat. Dengan 10 orang, mereka harus bisa mencetak setidaknya satu gol untuk membalikkan peruntungan.

Keajaiban akhirnya menghampiri tim asuhan Peter Bosz itu. Tak cuma satu, tapi dua gol yang benar-benar lahir, masing-masing dicetak Nick Viergever pada menit ke-111 da Amin Younes menit 120. Pada akhirnya, Ajax lah yang lolos ke semifinal dengan unggul agregat 4-3.

Satu peserta lain yang melengkapi babak semifinal adalah Celta Vigo. Bermain imbang 1-1 di kandang Genk, Celta Vigo mampu merebut tiket semifinal relatif paling mudah karena unggul agregat 4-3 dengan hanya butuh 90 menit bertanding.

Undian babak semifinal akan digelar di markas UEFA, di Nyon, Swiss, pada Jumat (21/4) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hasil lengkap perempat final Liga Europa:

  • Besiktas 2-1 Lyon (agregat 3-3, adu penalti 6-7)
  • Genk 1-1 Celta Vigo (agregat 3-4)
  • Manchester United 2-1 Anderlecht (extra time, agregat 3-2)
  • Schalke 04 3-2 Ajax (extra time, agregat 3-4)

(ira/JPG)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR