Hari Ini, Rachel Kembali Jalani Tindakan Operasi

jabarekspres.com, BANDUNG – Rachel Heriani, gadis sebelah tahun anak dari pasangan Kusdinan, 42, dan Rohani, 30, mendapat hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Itu setelah seluruh mukanya terkena minyak panas yang diduga dilakukan nenek tirinya.

Saat ini, Rachel masih berbalut perban, dan terlihat bekas luka bakar di area muka nampak merah kehitaman.

Meski demikian ,sebut Kusdinan, kondisi kesehatan anaknya sudah berangsur membaik. Hal itu dapat dilihat dari luka bakar yang di deritanya saat ini sudah mulai mengering.

Alhamdulilah sudah mulai membaik. Lukanya nggak terlalu sakit,” kata Kusdinan pada Jabar Ekspres saat ditemui  di Ruang Kemuning Lantai 2 kamar Nomor 202, kemarin (11/10).

Saat disambangi Jabar Ekspres pun Rachel terlihat tersenyum, dia tampak ceria seakan tidak merasakan rasa sakit setelah dilakukan operasi. ”Saat ini anak saya sudah mulai ceria lagi sudah main kaya biasa,” ujar Kusdinan menambahkan.

Dia menceritakan, nenek tirinya ini memang selalu berbuat kasar kepada Rachel. ”Ini bukan kali pertama anak saya diperlakukan seperti ini,” ceritanya.

Kusdinan menyebutkan, meski sudah melakukan operasi namun anaknya akan melakukan operasi yang kedua untuk membersikan luka bekas bakar tersebut. ”Katanya besok (hari ini, Red) mau operasi lagi, buat bersihin luka,” sebutnya.

Sementara itu, ketika disinggung soal neneknya, dia berharap kasus ini tetap dapat diusut sampai tuntas. ”Ini ada kenjanggalan. Masa kalau jatuh hanya mukanya saja, dan nggak ada di bagian lain,” tuturnya dengan raut muka heran.

Seperti diberitakan sebelumnya gadis sepuluh tahun itu sempat disangka meninggal setelah pisan pasca terkena minyak goreng panas pada 29 September 2017 di Kampung Sukamenang, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Saksi kejadian Ebah, 50, membenarkan jika setelah mukanya terkena minyak goreng korban langsung tergeletak tak sadarkan diri. Meski begitu dirinya mengakut tak tahu secara pasti apa yang menyebabkan anak itu tergeletak pingsan, karena saat kejadian dirinya hanya mendengar ada teriakan dari ruang dapur Kosiah, nenek tiri Rachel.

”Waktu saya lihat, Rachel sudah tergeletak di dekat pintu dapur. Badannya tertelungkup, dan saya hanya melihat ceceran minyak goreng di lantai dapur. Saat saya membalik badan dia, mukanya sudah menghitam,” ujar Ebah pada wartawan yang menyambanginya saat itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan