Hari Ini Persib Mulai Berlatih

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung tancap gas menggelar persiapan menjelang kick off Liga 1 yang rencananya digelar pada 15 April mendatang. Pelatih Djadjang Nurdjaman menginstruksikan, anak asuhnya untuk berlatih dengan intensitas tinggi, hari ini (20/3).

”Rencananya sebelum tanggal 15 (April) kita mulai start pada hari Senin. Minggu ini akan ada 8 kali latihan. Artinya akan ada latihan yang sehari 2 kali itu di hari Selasa, Rabu, Kamis,” kata Djadjanng, kemarin (19/3).

Sebenarnya pramusim Persib sudah digelar sejak Januari lalu. Namun rencana staf pelatih buyar karena ada turnamen Piala Presiden. Sehingga program pelatih yang akrab disapa Djanur itu, sempat terbengkalai karena mereka fokus mempertahankan gelar juara. Kini, dia memiliki program untuk menyempurnakan menu latihan agar pasukannya lebih tangguh lagi.

”Karena tujuannya untuk meningkatkan kondisi fisik sama kerjasama antar pemain. Karena memang waktu kita gak banyak untuk memantapkan jelang kompetisi Liga 1,” jelasnya.

Di agenda latihan hari ini, diprediksi belum seluruh pemain akan berkumpul. Sebab, Gian Zola dan Febri Hariyadi masih bergabung di timnas. Vladimir Vujovic masih berada di Serbia, Sergio Van Dijk tengah fokus pemulihan cedera dan Michael Essien kini masih berada di London guna menuntaskan administrasinya. Selain itu Dedi Kusnandar pun diragukan sudah gabung karena baru menggelar pesta pernikahan. ”Kita tanya mau dulu tapi saya harap engga usah libur dulu lah. Untuk holiday hari Senin oke tapi untuk hari-hari berikutnya saya harap tidak,” tukasnya.

Sementara itu, nama Henhen Herdiana berpeluang besar diandalkan Djanur dalam perhelatan Liga 1. Sebab, regulasi kompetisi menerapkan kewajiban memainkan pemain U-23. Henhen tentunya bakal menjadi debutan di kancah tertinggi persepakbolaan nasional edisi 2017.

”Liga pertama tahun pertama Henhen bermain di kasta tertinggi sepak bola dan Henhen bermain di tim besar, Henhen harus siapkan mental lagi buat kompetisi nanti dengan mental yang bertambah,” papar Henhen.

Pemain yang dikenal dengan kepribadian disiplin tinggi serta mengutamakan kerapihan ini cukup percaya diri menatap Liga 1 yang segera dihelat 15 April. Sebagai pemain muda ia ingin dipilih pelatih karena layak berada di klub dan bukan hanya alasan regulasi semata. ”Sebagai pemain muda harus bisa memberikan yang terbaik buat tim selalu kerja keras, semangat dan terus belajar,” timpalnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan