Hari Ini, Angkutan Kota Soreang-Banjaran Gratis

jabarekspres.co.id, SOREANG – Warga Kabu­paten Bandung hari ini (27/4), tidak perlu mengeluarkan uang untuk ongkos bayar angkutan kota (angkot) Sore­ang-banjaran. Sebab, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Dinas Perhubung­an (Dishub) Kabupaten Bandung menyiapkan 84 angkot jurusan Soreang-Banjaran yang beroperasi gratis mulai pukul 08.00-18.00.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana mengatakan, angkot gratis ini diharap menjadi salah satu kampanye dalam meningkatkan minat masy­arakat agar mau memanfaat­kan kembali transportasi umum. ”Semoga cara ini jadi awal dari gerakan Ayo Naik Angkot yang kini mulai ditinggalkan masyarakat,” kata Teddy kepada Soreang Ekpres kemarin (26/4).

Menurut Teddy, dalam ku­run waktu dua tahun terakhir ini, peminat angkot merosot drastis. Karena, mayoritas warga di wilayahnya sering menggunakan kendaraan pribadi untuk beraktivitas.

”Soal persentase berapa penurunannya, tentu cukup besar. Bisa dilihat juga hampir seluruh masyarakat kini ba­nyak memilih kendaraan pri­badinya untuk bepergian kemanapun,” ucapnya. (yul/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan