Harga Tiket KA Ekonomi Bakal Naik

jabarekspres.com, PURWAKARTA – Mulai 7 Juli 2017 mendatang, harga tiket Kereta Api (KA) kelas ekonomi ke sejumlah jurusan di Daop II Bandung akan mengalami kenaikan.

Dalam keterangannya, Manajer Hu­mas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional II Bandung, Joni Martinus mengatakan, kenaikan tarif kereta api ekonomi subsidi pada 07 Juli mendatang sudah berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Kemen­terian Perhubungan.

“Kenaikan tarif tiket ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jasa angkutan kereta api,” ujarnya, Minggu (2/7).

Menurutnya, kini kereta api ekono­mi khusus di wilayah Daop II Band­ung telah banyak mengalami pe­rubahan pelayanan, diantaranya pelayanan di dalam kereta api, kapasitas pembatasan penumpang serta sejumlah fasilitas lainnya telah dilengkapi.

Empat kereta api ekonomi yang telah ditetapkan mengalami kenai­kan tarif yaitu Kereta Api Ekonomi Kahuripan rute Kiaracondong-Blitar dari tarif awal Rp84.000 menjadi Rp95.000, dan Kereta Api Ekono­mi Pasundan rute Kiaracondong-Surabaya dari Rp94.000 menjadi Rp110.000.

Selain itu, Kereta Api Ekonomi Ser­ayu rute Kiaracondong-Pasar Senen dan Purwokerto dari tarif tiket sem­ula Rp67.000 menjadi Rp70.000. Se­mentara untuk Kereta Api Ekonomi Kutojaya Selatan rute Kiaracondong-Kutoarjo dari Rp62.000 menjadi Rp65.000.

“Masyarakat pengguna jasa angkutan KA dapat melakukan transaksi pembelian tiket kereta ekonomi subsidi tersebut di ber­bagai chanel penjualan tiket kereta api yang ada,” demikian Joni.(yus/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan