Hapus Mitos tak Pernah Menang

bandungekspres.co.id, PADANG – Semen Padang mengusung misi ganda dalam laga menjamu Arema FC pada semifinal leg I Piala Presiden 2017, di Stadion Haji Agus Salim Padang, malam nanti. Selain mengamankan tiga poin, misi Kabau Sirah, julukan Semen Padang  selanjutnya adalah menghapus mitos tak pernah menang atas Singo Edan, julukan Arema FC.

Kemenangan terakhir Semen Padang atas Arema FC terjadi pada Mei 2014 lalu. Setelahnya, empat pertandingan terakhir Kabau Sirah (julukan Semen Padang) hanya sekali menahan imbang Singo Edan ketika bermain imbang 2-2 di markas sendiri dan tiga pertandingan lain Semen Padang selalu takluk, baik ketika bermain di kandang maupun tandang. Termasuk dua kekalahan yang didapat pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, 1-0 di markas Arema FC dan 1-3 ketika pertandingan dipentaskan di Stadion H Agus Salim, Padang.

Meski secara rekor pertemuan tidak berpihak kepada tuan rumah. Tapi, Nilmaizar sebagai pelatih kepala Semen Padang optimis kubunya akan mampu keluar sebagai pemenang pada “perang” sepanjang 90 menit malam nanti.

“Kami ingin lupakan semua sejarah dan berbagai hal lain di luar pertandingan. Kami punya waktu 90 menit, perang ini antara Semen Padang dan Arema FC dan kami optimis bisa memetik hasil maksimal pada pertandingan nanti,” sebut Nilmaizar pada sesi konferensi pers jelang pertandingan di Sorum Daihatsu, Jalan Khatib Sulaiman sebagai salah satu sponsor Semen Padang musim ini.

Hal lain yang patut menjadi perhatian Semen Padang dan Nilmaizar adalah sosok Esteban Vizcarra di kubu Arema FC. Bagaimanapun pemain asal Argentina itu memiliki rekor bagus saat bersua Kabau Sirah yang notabene adalah tim yang membesarkan namanya di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Dua pertemuan di TSC A 2016, Vizcarra seakan membuktikan pengalamannya selama lima tahun dari 2010-2015 bersama Semen Padang menjadikannya benar-benar paham luar dalam tim Bukit Karang Putih. Satu golnya saat bermain di Stadion Kanjuruhan memastikan kemenangan 1-0 Arema FC atas Semen Padang. Sementara satu golnya ke gawang Kabau Sirah saat kembali kembali ke Padang menasbihkan kemenangan 3-1 Arema FC untuk memutus rekor tidak pernah kalah Semen Padang di markas sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan