Hanura Mulai Jaring Bakal Calon Bupati

jabarekspres.com, GARUT – Hari ini Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Garut membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati. Pendaftran akan dilakukan sampai tanggal 31 Juli 2017.

Ketua Tim Pilkada Cabang DPC Partai Hanura, Han Han Faisal, mengatakan, sebagai partai terbuka, pihaknya akan menampung siapapun tokoh politik dan masyarakat yang mendaftar. Mengenai keputusan kepada siapa partai akan mengusung nantinya, itu merupakan hak prerogatif DPP Hanura melalui mekanisme partai sebagai penilaian kepada bakal calon.

Lanjut Han han, proses pendaftaran dibagi dalam dua tahap, dari tanggal 24 sampai 27 Juli tahap pengambilan formulir. Kemudian, tanggal 28 sampai 31 Juli tahap pengembalian formulir.

“Setelah kami menerima pendaftaran para bakal calom, tim akan menyerahkan ke DPC dan selanjutnya diserahkan ke DPD, untuk diolah kemudian penentuan rekomendasi akan diputuskan oleh DPP Hanura. Hasil rekomendasi dari DPP rencananya akan keluar pada bulan Desember. Tapi kami harap bisa lebih cepat juga,” kata Han Han saat memberikan keterangan di Kantor DPC Hanura Kabupaten Garut, kemarin (23/7).

Selain Ketua DPC Partai Hanura Garut, Serli Besi yang dipastikan ikut dalam penjaringan bakal calon Bupati dari Partai Hanura, beberapa tokoh sudah melakukan komunikasi dengan tim Pilkada Hanura. Termasuk informasi rencana lamaran Bupati Kabupaten Garut, Rudy Gunawan ke Partai Hanura.

“Siapapun yang mendaftar baik kader internal maupun non kader, tetap akan melalui mekanisme partai yang sudah ditentukan. Siapa yang diusung nanti akan dilakukan penunjukan setelah melalui kajian secara objektif diantaranya melalui survey yang dilakukan DPP oleh tim independen yang kemudian dibuktikan dengan fakta integritas, bagaimana visi-misi atau konsepsinya membangun Garut kedepan, serta aspek lain nanti yang akan menjadi pertimbangan DPP Hanura,” pungkasnya.  (erf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan