Hadir dalam Format Band bernama Jimbot and Friends

jabarekspres.com, BANDUNG – Kesuksesan konser Torotot Jombor dengan tema Sound Of The Fiture pada Maret 2015 lalu yang didukung Supermusic.ID terus memotivasi Iman Jimbot untuk menghasilkan karya-karya terbaru. Dua tahun berselang, kali ini, dia hadir dalam format Jimbot and Friends.

jimbotDalam karya terbarunya, Jimbot menampilkan kalibrasi dengan sejumlah musisi lintas gendre. Di antaranya Uus Firdaus, Gugun Gumelar, Dadan Permata Sidik, Agung (Burgerkill), Gangan (Forgetten), Sarasvati dan masih banyak lainya.

Dia mengenalkan kembalikan alat musik tradisional Sunda dengan alat musik modern dengan tujuan mendapatkan efek musikalitas yang khas dan unik.

”Jimbot and Friends sendiri beranggotakan Iman Jimbot Rohman (vokal dan alat musik tradisional), Budi To’ong (vokal dan harmonika), Sandri (drum), Jaka PW (gitar), Rohan Jalu (bas) dan Gingin Ginanjar (keyboard),” kata Iman Jimbot saat peluncuran album pertamanya di Café Ngopdul, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Rabu (17/5).

Dalam album tersebut, terdapat sembilan lagu hasil kalibrasi unik lintas genre. Keseimbangan lagu tersebut dirangkum dalam sebuah album bertajuk self titled. Album ini menggambarkan sebuah karya eksperiental yang dapat berselaras menjadi alunan musik indah yang berbeda dari musik kebanyakan.

”Saya bermimpi dengan adanya band ini, ada satu band Indonesia yang dapat dilihat oleh seluruh mata dunia. Dan animo dari masyarakatnya juga harus luar biasa. Jadi jangan band luar yang manggung ke sini aja animonya luar biasa,” jelas dia.

Dia menjelaskan, Indonesia ini sangat kaya dengan budaya. Apalagi Jawa Barat yang memiliki kesenian musik yang unik. Itu semua harus menggali dan dikembangkan.

”Kalau bukan kita sebagai anak bangsa, mau siapa lagi yang akan melestarikannya,” harap dia.

Perwakilan dari Supemusic.ID Tries Pondang mengatakan, Iman Jimbot memiliki keunikan tersendiri. Dirinya mengangga harus mempertahankan dan mengembangkan bakat Iman Jimbot agar terus eksis.

”Iman ini aset berharga untuk Jawa Barat dalam hal kesenian. Jadi harus dilestarikan. Maka kita dari Supermusic.ID akan terus mensuport dia,” jelasnya.

Selain itu pengamat musik Budi Dalton mengatakan, peluncuran album pertama Iman Jimbot sangat menginspirasi. Dia mengapresiasi, sebab musik tradisional masih ada dan akan terus eksis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan