Hadapi UN, Disdik Gelar Try Out

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi bertekad memperbaiki hasil Ujian Nasional (Unas) SD dan SMP agar lebih baik dari tahun 2016.

Kepala Disdik Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan mengatakan, pihaknya sedang focus mempersiapkan diri menghadapai Ujian Nasional SD dan SMP. ”Sejak perubahan pengelolaan pendidikan menengah oleh Pemerintah Provinsi, kami focus mengurus pendidikan dasar yaitu SD dan SMP saat ini yang sedang dilakukan adalah memperispkan diri untuk menghadapi ujian nasional,” ujar Kepala Disdik Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan, Kamis (26/1).

Menurut dia, agar hasil Unas SMP dan SD di Kota Cimahi baik maka pihaknya sedang mempersiapkan para siswa SD maupun SMP untuk mengikuti try out Unas sebagai sarana latihan bagi para siswa menghadapi Unas yang sesungguhnya. ”Kami menginginkan hasil Unas di Cimahi bisa lebih baik dari tahun kemarin,” katanya.

Pada Unas tahun lalu dari 7.368 peserta UN hanya ada seorang siswa SMP yang tidak lulus UN.  Selain mempersiapkan menghadapi Unas SD dan SMP, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017-2018 juga sedang dipersiapkan supaya  pelaksanaannya bisa lebih baik dari tahun 2016. ”Meskipun masih awal tahun, namun tidak ada salahnya kami lebih awal mempersiapkan diri lebih awal,” katanya.

Sementara itu sesuai dengan keputusan pemerintah terkait dengan pendidikan menengah yang sudah diurus pemerintah provinsi, pihaknya sudah menyerahkan seluruh personil pendidik dan tenaga kependidikan tingkat SMA maupun SMK kepada pemerintah provinsi.

”Sejak awal 2017 ini kami sudah serahkan semua personli di lingkungan pendidikan menengah kepada pemerintah provinsi,” jelasnya. (bun/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan