Guru Paud Harus Kreatif

jabarekspres.com, SOREANG – Sebanyak 2000 anak paud se Kabupaten Bandung meriahkan acara ‘Gebyar Paud 2017’ di Dome Balerame gedung budaya, soreang kabupaten Bandung. Selasa, (9/5).

Kegiatan yang dihelat Dinas Pendidikan dan Nia Kurnia M Naser sebagai Bunda Paud kabupaten Bandung dalam rangka memberikan inisiatif kepada guru untuk meningkatkan kreativitas anak sejak usia dini.

Beberapa waktu lalu kabupaten bandung mendapat Verifikasi untuk menjadi kabupaten bandung ramah anak, Salah satu masukan tim, kabupaten layak anak perlunya ada proses penyadaran dan pemetaan fasilitas untuk pemenuhan hak anak sejak dini.

“Kita masih membutuhkan proses pemetaan dan penyadaran kepada guru paud dan orangtua anak agar memenuhi hak anak,” jelas Nia Kurnia M Naser Bunda Paud Kabupaten Bandung kepada Jabar Ekspres Usai membukaan kegiatan gebyar paud 2017

Menurutnya, salah satu indikator penilaian kriteria adalah masih kurang kesadaran orantua akan pentingnya nutrisi yang diberikan kepada anak anak dimasa pertumbuhan 0 sampai 5 tahun.

Oleh karena itu, sebagai bunda paud dirinya menggelorakan yel yel gebyar paud anak sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia.

Dengan menghimbau kepada guru dan orang tua agar anak sehat harus diberi nutrisi yang bagus dengan tetap menjaga kesehatan dan rutin berolahraga.

“Agar anak kita sehat, cerdas, ceria maka harus diberikan makanan yang sehat dan mengandung nutrisi yang cukup,” imbuhnya

Dirinya menambahkan terkait sorotan tentang perlindungan khusus, akan dikaitkan dengan pembelajaran baik kepada guru atau orang tua.

bagaimana memanggil anak dengan nama nama yang baik, jangan memanggil dengan membuli. Hal itu akan lebih disosialisasikan karena itu, merupakan hak anak yang harus dilindungi dan diberi pendidikan dengan baik.

“Semoga dengan apresiasi segala loba yang dilaksanakan dalam gebyar paud, menjadi tolak ukur kedepannya pendidikan paud di kabupaten Bandung akan lebih baik lagi,” tuturnya

Ia mengapresiasi kepada semua anak paud, orang tua dan guru yang telah membingbing anak anaknya yang tampil di gebyar paud semuanya pada cerdas.

Adapun untuk meningkatkan kecerdasan anak anak paud, pihaknya, akan meningkatkan kompetisi guru gurunya agar memberikan ruang seluas luasnya kepada anak ditiap sekolahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan