Gunakan Medsos untuk Perubahan

Untuk itu, sebagai instansi yang menangani permasalahan kaum perempuan, pihaknya memiliki program-program pemberdayaan perempuan. Mulai dari pemberdayaan ekonomi hingga perlindungan terhadap kekerasangn dalam rumah tangga.

Dia berharap, terbentuknya Dinas P3APM menjadi wadah untuk mendukung peran perempuan lenih baik. (fik)

Selalu Ingin Tonjolkan Prestasi

Bripda Kinanti Ulfa Aristi BA Satlantas Polres Bandung
Bripda Kinanti Ulfa Aristi
BA Satlantas Polres Bandung

BRIPDA Kinanti Ulfa Aristi memiliki magnet di mata publik. Selain wajahnya yang cantik, polwan yang bertugas di Satlantas Polres Bandung ini pandai menembak.

Sejumlah kejuaraan menembak pernah dia raih. Di antaranya, medali perunggu Kejurnas Lely Sampoerna Cup 2014, medali emas Porda Jabar 2014, medali perak Bali Open 2014, Surabaya Open 2015, Semarang Open 2015 dan terakhir Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Meskipun berprofesi sebagai polisi, hobi olahraga menembak Kinan –sapaan Kinanti- tidak berhenti. Justru, Kinan mendapat dukungan penuh dari Polda Jabar untuk terus mengembangkan bakatnya.

”Sebelum masuk kepolisian, saya memang atlet. Namun, bukan atlet menembak. Melainkan voli,” ujar Kinan kepada Jabar Ekspres di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, belum lama ini.

Menurut wanita asal Jogjakarta ini, sejak SMP dirinya sudah diarahkan menjadi atlet voli oleh ayahnya. Namun, takdir berkehendak lain. Saat menginjak remaja, sang ayah mengalami musibah hingga dipanggil tuhan.

”Yang mendorong saya untuk menjadi atlet voli ayah. Namun saat kelas 3 SMP di Jogjakarta, ayah saya wafat. Karena tidak ada motivasi, akhirnya saya berhenti latihan voli,” ujar Kinan.

Seiring waktu, saat kelas 1 SMA, paman Kinan di Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU mengajaknya pindah ke Bandung. Pamannya sebagai pelatih tembak di Paskhas mengarahkan dia agar menjadi atlet.

Untuk meningkatkan kualitasnya, pamannya memasukan Kinan ke Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu seluruh Indonesia (Perbakin). Di situlah bakat Kinan dibentuk.

Menurut dia, fasilitas menembak di Jogjakarta tidak sebagus di Bandung dan DKI Jakarta. Melalui Perbakin dirinya selalu berusaha mengasah kemampuan dalam menembak. Memang sejak awal masuk Perbakin, Kinan memiliki tekad menjadi atlet tembak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan