Gunakan Internet dengan Bijak

jabarekspres.com, BANDUNG – Indosat Ooredoo mengajak pengguna internet agar lebih bijak saat berselancar mencari informasi di internet terutama media sosail (medsos).

Adrian Prasanto, communication specialist expert Indosat Ooredoo mengatakan pihaknya tengah berusaha untuk mengajak seluas luasnya agar masayarakat pengguna media sosial agar dapat bersikap bijak. ”Sosial media itu harusnya dipakai dengan hal yang positif, dan berguna,” kata Adrian Prasanto, saat acara seminar Bijak Bersosmed di SMA YWKA Jalan Elang II, kemarin (19/9).

Terang dia, Bijak Bersosmed ini akan terus dikampayekan karena masalah Sosmed ini tidak hanya perorangan tapi bisa juga kelompok. ”Bentar lagi kita akan memasuki Pilpres, dan Pilgub,  jangan sampai medsos ini menjadi penyebar kebencian dan hal-hal yang merugikan,” ungkapnya.

Terang dia untuk saat ini yang menjadi sasaran dalam kampaye bijak bersosmed merupakan kalangan remaja,  karena menurut data yang mereka perloeh para pelajar bisa menghabiskan waktu dua sampai enam jam di bermedia sosial.

”Ini baru kota kedua yang kita datangi dan sengaja kita memilih anak-anak SMA, karena segmentasi usia seperti itu yang harus kita push agar bijak bersosmed,” terang dia.

Sementara itu penggiat Blogger Mira Nurfahlia Sahid menjelaskan, warganet harus bisa memfilter ketika mendapatkan informasi di media sosial. ”Kita harus bisa memilih informasi mana yang hoax mana yang bisa dipertanggung jawabkan dengan melihat sumbernya dari mana,” terangnya.

Selain mencari sumber berita dari mana lanjut dia,  warganet juga harus bisa membatasi penggunaan internet bagi anak. ”Kita harus bisa mengontrol ank-anak jadi jangan biarkan mereka kebablasan, jadi ibunya juga harus bijak,” tuturnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan