Gubernur Jawa Barat Buka Acara Porpemda

jabarekspres.com, SOREANG – Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII Jawa Barat 2017 secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin (27/11) malam.

Meski berlangsung di bawah guyuran hujan cukup deras, semangat sportifitas para atlet dari 27 Kontingen Kabupaten/Kota serta 1 Kontingen Provinsi Jabar, sudah terasa pada acara pembukaan.

Pembukaan pekan olahraga tahunan tingkat Provinsi Jabar itu, diawali dengan Defile Kontingen dari Kabupaten Bandung Barat kemudian diikuti 27 kontingen lainnya, yang diakhiri oleh Kontingen Kabupaten Bandung.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan bela diri Karateka dan Pencak Silat Sinar Banten yang didalamnya merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung.

Hingga akhirnya, secara resmi Gubernur Jawa Barat membukanya ditandai dengan penekanan tombol sirine diiringi letusan kembang api yang mewarnai langit-langit Stadion si Jalak Harupat.

“Ini menjadi ajang tahunan yang luar biasa. Kalau di olahraga bisa disiplin, tertib dan yang lainnya, maka kita hadirkan dalam pelaksanaan kerja sehari-hari melayani masyarakat di Kabupaten/Kota masing-masing,” ujar Ahmad Heryawan.

Dirinya mengajak kepada seluruh atlet Porpemda XIII, untuk sama-sama menjunjung tinggi sportifitas. “Dengan ini pelaksanaan Porpemda XIII Jabar 2017 resmi saya buka,” katanya diiringi teriakan para atlet dari kontingen Kabupaten/Kota.

Dirinya mengatakan, tentunya para atlet dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Kabupaten/Kota di Jabar ini memiliki potensi berprestasi menjadi seorang olahragawan, dalam arti prestasi antar ASN.

“Atau bukan tidak mungkin juga olahragawan yang bisa berprestasi di tingkat nasional, seperti PON dan Kejurnas. Kami harapkan itu. Untuk memeriahkan dan memberikan semangat, motivasi serta disiplin, di antaranya adalah Porpemda ini,” ujarnya.

Disinggung apakah nantinya atlet dari ASN yang berprestasi meraih medali emas pada Porpemda kali ini, pria yang akrab disapa Aher itu mengaku, akan mengajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

“Biasanya Menpan RB memberikan kesempatan kenaikan pangkat istimewa kepada atlet peraih emas, termasuk officialnya yang memberikan peningkatan signifikan dalam dunia olahraga,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan