Grup Marawis MDI Tampil Memukau di Maulid Nabi

BANDUNG – Aksi anak anak Madrasah Diniyah Islamiah (MDI) Nurul Ikhlas, membuat decak kagum para penonton. Mereka mempertontokan itu saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ikhlas.

Menurut Gian Tirta R SE selaku pembimbing grup marawis sekaligus ketua panitia tablig akbar mengatakan kegiatan Maulid Nabi merupakan kegiatan rutin yang kerap mereka lakukans setiap tahun. Sementara untuk penampilan anak anak MDI tersebut disebutkan Gian, mereka merupakan anak anak yang dibimbing DKM Masjid Nurul Ikhlas.

”Memang grup marawis anak-anak ini, untuk saat ini belum bisa mendapatkan prestasi. Namun dengan bakat dan semangat anak-anak ini saya optimis, ke depannya kita pasti bisa meraih prestasi baik di tingkat daerah, atau mungkin Insya Alloh bisa sampai ke tingkat nasional,” tutur Gian Tirta pada Jabar Ekspres dengan nada optimistis.

Ketua DKM Masjid Nurul Ikhlas Ust M. Ulumudun A mengatakan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan kembali dapat mengingatkan kembali bagaimana perjuangan Rasul dan mengajak anak-anak, remaja dan warga untuk selalu memakmurkan masjid.

Di tempat sama Pimpinan Pondok Pesantren Ulul Albab Bandung, Dr KH Buya Asep Sudrajat mengajak ummat muslim untuk meneladani sifat sifat Nabi Muhammad SAW. Hal itu disampaikannya saat memberikan tausyiahnya. Buya lebih lanjut menyebutkan kehadiran Nabi Muhammad SAW merupakan rahmat bagi seluruh alam, maka sudah selayaknya selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

”Perjuangan nabi akhir zaman, ini dalam menyebarkan ajaran yang Rahmatanlilalamin, yang kita bisa nikmati sampai saat ini. Dan kita sebagai umatnya harus meneruskan tongkat estafet dalam mempertahankan ajaran dan sunahnya,” kata Buya Asep dalam ceramahnya. (don/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan