Golkar Jabar Fokus Menjaga Kesolidan Partai

jabarekspres.com, PURWAKARTA-DPD Partai Golkar Jawa Barat memberikan respon terkait pernyataan bakal calon Gu­bernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyatakan akan menggaet Daniel Muttaqien Syafiudin dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Juni 2018 mendatang.

Juru bicara DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara dalam keterangan resminya, Senin (24/7), berharap Ridwan Kam­il melontarkan pernyataan demikian. Meski di sisi lain, ia juga memandang pernyataan tersebut tidak keliru.

“Tidak salah. Tetapi juga tidak elok, harusnya dia menghargai urusan rumah tangga partai kami. Secara internal, kami juga sudah ada keputusan, ada bai­knya silakan pikirkan partai masing-masing, dan hormati keputusan partai lain,” ujar Iswara geram.

Ketua Harian Badan Peme­nangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Barat itu pun mengaku tidak akan ambil pusing dan menganggap serius pernyataan Ridwan Kamil. Ia lebih memilih fokus pada konsolidasi internal Partai Golkar Jawa Barat dalam menghadapi pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang. “Kita fokus men­jaga kesolidan, terus mem­bangun konsolidasi,” katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 27 pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Jawa Barat telah bersuara bu­lat untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur. Keputusan ini telah disampaikan ke DPP Golkar dengan diperkuat oleh dukungan dari pengu­rus kecamatan dan pengurus desa/kelurahan.

DPP Golkar berdasarkan informasi akan mengeluar­kan surat rekomendasi pen­calonan Gubernur Jawa Ba­rat untuk Dedi Mulyadi pada Agustus, bulan depan.

Seperti diketahui, bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin men­gakomodir suara di wilayah pantai utara Jawa Barat den­gan menggandeng Daniel se­bagai calon Wakil Gubernur. Untuk diketahui, pada pemi­lihan anggota Legislatif 2014 lalu, Indramayu merupa­kan basis utama pendukung Daniel. Sementara Daniel yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi X tak lain adalah putra man­tan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiudin atau Yance.

Di sela kunjungan di Ka­bupaten Indramayu pada Minggu (23/7), Emil menga­takan “Daniel sosok muda pekerja keras, disamping itu saya ingin ada penguatan di wilayah pantura,” kata Emil. (mas/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan