Gol Tunggal Juam Mata Antarkan Man United ke Perempat Final

Manchester United 1-0 Rostov

Juan Mata mencetak gol tunggal kemenangan Man United (MUFC)

jabarekspres.com – Manchester United mendapat perlawanan yang sangat sulit kala menghadapi Rostov pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3) dini hari. Pada laga itu, Setan Merah menang tipis 1-0 yang membuat mereka menang agregat 2-1 dan lolos ke perempat final.

Memainkan hampir semua pemain terbaik dengan formasi 3-4-2-1, Man United memang mendominasi sejak awal. Tapi, mereka mengalami kesulitan di babak pertama.

Meski menguasai jalannya pertandingan, serangan-serangan mereka patah dan tak bisa dimanfaatkan dengan baik pada 45 menit pertama. Hal ini sempat menjadi sesuatu yang baik bagi Rostov, karena asa mereka masih terbuka.

Tapi, daya kreasi dan jelajah para pemain depan Setan Merah semakin memuncak di babak kedua. Benar saja pada menit ke-70 upaya Man United akhirnya berbuah hasil.

Berawal dari aksi Henrikh Mkhitaryan, bola tandang ke Zlatan Ibrahimovic yang membuat umpan akurat kepada Juan Mata.

Mantan gelandang Chelsea tersebut dengan mudah memasukkan bola ke gawang lawan lewat sentuhan simpel nan mudah.

Sayang seribu sayang bagi Man United, mereka benar-benar hanya mampu membuat satu gol terlepas dari 10 tembakan yang dibuat dan penguasaan bola yang juga mencapai 70 persen.

Namun, satu gol cukup bagi Man United untuk melaju ke perempat final dan meneruskan mimpi mereka berjuang untuk Treble.

Manchester United (3-4-2-1): 20-Sergi Romero; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly; 17-Daley Blind (4-Phil Jones 64′), 6-Paul Pogba (27-Marouane Fellaini 48′), 21-Ander Herrera, 25-Antonio Valencia; 22-Henrikh Mkhitaryan, 8-Juan Mata; 9-Zlatan Ibrahimovic

Rostov (5-3-2): 77-Nikita Medvedev; 19-Khoren Bayramyan, 30-Fyodor Kudryashov, 44-Cesar Navas, 23-Miha Mevlja, 5-Denis Terentjev; 16-Christian Noboa, 28-Andrei Prepelita (33-Marco Devic 79′), 89-Alexandr Erokhin; 7-Dmitriy Poloz, 20-Sardar Azmoun (11-Alexander Bukharov 62′)

(rap/JPG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here