Gol Telat Billy Keraf Bawa Persib Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

jabarekspres.com – Persib Bandung membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Persegres Gresik United. Pada laga yang berlangsung di Stadion Tridarma (Petrokimia), Gresik, Rabu (3/5) malam WIB, gol telat Billy Keraf memastikan kemenangan untuk Persib Bandung dengan skor tipis 1-0.

Gresik sebagai tuan rumah mampu tampil lebih berbahaya di babak pertama namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat kesempatan bisa diselamatkan, seperti dari Choi, Patrick dan Fitra Ridwan.

Sementara kans terbaik Persib lahir dari Maitimo, Atep dan terkini sepakan keras Tantan juga masih melenceng. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Selepas jeda, Persib langsung mengambil inisiatif menyerang. Zola menyontek bola di depan gawang usai menerima umpan tarik dari Atep namun bola malah melambung. Tempo permainan meningkat siginifikan di babak kedua ini.

Menit 54, sepakan first time Said dari depan kotak bisa ditepis dengan baik oleh Natshir. Sejauh ini kiper Persib itu tampil brilian dengan menggagalkan sejumlah peluang Gresik United.

Michael Essien yang baru masuk di pertengahan babak kedua mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Namun bisa digagalkan pemain belakang tuan rumah.

Delapan menit sebelum laga usai, Gresik United nyaris membobol gawang Persib. Sayang sekali tendangan bebas Choi Hyun Yeon hanya mengenai tiang gawang yang dikawal M Natshir.

Di saat laga sepertinya akan berkahir imbang, Billy Keraf keluar sebagai pahlawan Persib di masa injury time. Berawal dari sodoran Essien yang melihat pergerakan Febri di sisi kiri, Febri lanjutkan bola ke arah tiang jauh dan bisa dieksekusi dengan mudah oleh Billy Keraf. 1-0 Persib unggul dan laga pun berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Persib Bandung langsung memuncaki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan 8 poin. Sementara Gresik United masih berkutat di peringkat 17 dengan 1 poin. (epr/fat/pjk/je)

SUSUNAN PEMAIN
Gresik United: Satria Tama; Goran Gancev, Choirul Rifan, Jeki Arisandi, Gusti Rustiawan (Achmad Faris Ardiansyah, 45′), Choi Hyun Yeon (Rendy Saputra, 83′), M. Said, Fitra Ridwan; Arsyad Yusgiantoro (Kushedya Hari Yudho, 77′), Komarudin (Ghufroni Al Ma’ruf, 75′), Patrick da Silva

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan