God Bless Guncang Cianjur

SUKSES mengguncang tiga kota sebelumnya Garut, Cirebon dan Banjar, kini giliran warga Cianjur digun­cang band legendaris God Bless pada konser musik SuperMusicID Super Rawk Fest 2017 di Lapangan Yonif 300 Rider Cianjur, Sabtu (22/4) malam.

superrawkTampil dihadapan ribuan penonton yang mayoritas kawula muda, band yang digawangi Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) mampu membuat penonton anteng berjoget diiringi se­tiap lagu andalan yang di­nyanyikan Ahmad Albar. Meski sejak sore Kota Cianjur diguyur hujan, namun hal itu tak menghentikan penon­ton untuk meninggalkan tempat pertunjukan. Di atas tanah basah, penonton justru terlihat asik menikmati se­tiap lantuan lagu-lagu po­puler milik God Bless.

Membuka penampilannya God Bless mainkan dua hitsnya sekaligus ‘Emosi’ dan ‘Musisi’. Disambut me­riah penonton, sang voka­lis yang akrab disapa Iyek menyempatkan diri penya­pa penggemar mudanya. Puas menyapa warga Cianjur, Iyek pun lantas menyanyi­kan single ‘Menjilat Mata­hari’. Pada kesempatan itu God Bless membawakan lagi ‘Damai’ dari album terbaru mereka Cermin 7. Sesuai judul, melalui lagu tersebut, God Bless pun mengajak seluruh pendengar lagu itu untuk menjunjung perdamaian.

Eksis sebagai grup musik kenamaan Indonesia sejak tahun 1970an, tak mem­buat God Bless hanya dike­nal pendengar tua saja. Terbukti, meskipun penon­ton di dominasi kawula muda tetapi mereka sudah cukup mengenal dengan lagu-lagu God Bless. Ter­bukti saat Iyek menyanyikan lagi ‘Syair Kehidupan’ dan ‘Panggung Sandiwara’ sebagian besar penonton ikut bernya­nyi bersama.

Selain God Bless, pada konser Su­perMusicID Super Rawk Fest 2017 di Cianjur, tampil pula /rif dan Kotak. Didu­kung panggung megah berukuran 36 meter dan kualitas sound system ser­ta lighting juga multimedia sistem yang berkekuatan lebih dari 200 ribu watt, membuat konser SuperMu­sicID Musik Rawk di Kota Cianjur semakin menarik.

Tidak jauh berbeda dengan kota-kota sebelumnya, di konser musik rock di Cianjur pun ada penampilan spe­sial lainnya. Dimana ter­jadi kolaborasi unik antara musisi lokal dengan para bintang musik pengisi aca­ra. Kali ini yang mendapat­kan kesempatan untuk berkolaborasi adalah Lucky (Nazard Band-Cianjur) yang terpilih sebagai best vokal yang berkolaborasi dengan God Bless, lalu ada Ivan (Nine To Eleven) gitaris yang terpilih sebagai Best gitar yang berkolaborasi dengan Jikun /rif, serta Uta Sitorus (Bogor) basis yang berko­laborasi dengan Ko­tak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan