Gian Zola Dicoret dari Skuad SEA Games

jabarekspres.com, BANDUNG – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Gian Zola Nasrulloh akhirnya resmi tak dibawa Luis Milla ke ajang SEA Games 2017, Malaysia. Meski begitu, Zola mengaku, tak berkecil hati atas pencoretan tersebut.

Bagi Zola, keputusan Milla bukan penghenti langkahnya untuk terus mengasah diri di sepakbola. ”Perjuangan tetap berlanjut. Ini bukan akhir dari segalanya,” katanya.

”Perjalanan masih panjang, bukan SEA Games saja, masih ada Timnas senior sama Asian Games, jadi masih banyak kesempatan,” sambungnya.

Untuk diketahui, gelandang muda Persib ini merupakan satu dari empat pemain Timnas yang dipulangkan ke klub asalnya. Tiga di antaranya adalah Bagas Adi Nugroho dari (Arema FC), Miftahul Hamdi (Bali United), serta Ravi Murdianto (PS TNI).

Dia menegaskan, tak ingin terlarut dalam kekecewaan. Justru hal itu menjadi pelajaran berharga bagi kakak kandung penyerang Persib U-19, Beckham Putra Nugraha tersebut.

”Saya pasti akan lebih bekerja keras agar bisa menjadi yang terbaik. Sebab, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Saya percaya Tuhan punya rencana yang lebih baik,” jelasnya.

Meski begitu, Zola tetap memberikan dukungannya untuk keberhasilan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017. ”Zola tetap berikan doa dan dukungan, karena Zola masih merasa sebagai keluarga Timnas U-22,” kata Zola.

Sementara itu, Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku, kecewa ada satu pemainnya yang dicoret dari Timnas Indonesia U-22. Menurut Umuh, Zola punya potensi dan layak bermain di timnas.

Buktinya, menurut Umuh, selama bersama Persib, Zola kerap diberikan kepercayaan untuk turun, baik saat menjadi starter atau menjadi peran pengganti.

Bahkan pemain yang beroperasi sebagai playmaker ini berhasil menyumbangkan satu gol untuk Persib saat berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ke-7 Liga 1 2017.

Namun, Umuh tetap enggan menyalahkan keputusan Luis Milla. Sebab, tim pelatih Timnas Indonesia U-22 sudah pasti memiliki alasan tersendiri tidak membawa Zola dalam pertarungan di SEA Games Malaysia yang akan dihelat dalam waktu dekat.

”Yang saya tahu posisi Zola (gelandang) sudah menumpuk. Jadi ya akan lebih baik di Persib saja,” ungkap Umuh, kemarin.

Umuh juga meminta agar Zola tetap semangat dalam melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola profesional. Masih banyak kesempatan yang bisa diraih Zola, terlebih usianya masih sangat muda. ”Untuk Zola harus sabar karena tidak di timnas, masih ada Persib dan masih bisa gabung Persib,” tegasnya.

Dengan pencoretan Zola, maka Persib hanya menyumbangkan satu pemain untuk membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Malaysia. Dia adalah Febri Hariyadi yang kerap ditempatkan sebagai gelandang sayap. (bbs/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here