Gethuk Tetap Tukangi Arema FC

jabarekspres.com – Joko “Gethuk” Susilo dipastikan tetap menukangi Arema FC. Itu setelah manajemen Singo Edan – julukan Arema, memperkenalkan komposisi tim pelatih untuk mengarungi Liga 1 2018 mendatang.

Komposisi tim pelatih Singo Edan musim depan terdiri dari lima orang. Tak ada perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan komposisi musim lalu.

“Posisi pelatih kepala masih akan dipegang oleh Joko Susilo yang sudah menangani tim ini sejak pertengahan musim lalu. Dia akan didampingi empat asisten,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Asisten pelatih Singgih Pitono dan Kuncoro, serta pelatih kiper Yanuar Hermansyah juga masih dipertahankan oleh manajemen. Sedangkan pelatih fisik, Arema menggaet sosok baru yaitu Dusan Momcilovic atau yang akrab disapa Dule.

“Dule dapat amanah sebagai pelatih fisik. Tugasnya membenahi fisik pemain Arema, karena masalah fisik ini menjadi sesuatu yang harus dibenahi jika melihat hasil evaluasi musim lalu,” imbuh Sudarmaji.

Sementara itu, Gethuk – sapaan akrab Joko Susilo, menyebut putusan manajemen adalah kepercayaan besar baginya. ”Ini sebuah kepercayaan besar. Tapi, kami sudah siap dan bekerja sejak satu bulan terakhir,” beber Gethuk seperti dilansir laman resmi klub.

“Sekarang saya dibantu oleh Dule untuk memperbaiki kekurangan musim lalu. Di Liga 1 2017, Arema hanya bisa bermain dalam 70 menit. Sekarang kami harap para pemain bisa tampil maksimal selama 90 menit penuh,” imbuhnya.

Dule juga sepakat dengan apa yang disampaikan pelatih kepala. Apalagi bukan kali ini dia datang ke Malang. Pelatih berusia 53 tahun itu sudah mengenal Gethuk dan para asistennya sejak empat tahun silam.

”Saya akan lihat fisik pemain dalam latihan pertama. Setelah itu baru menyusun program untuk meningkatkan fisik mereka. Target saya untuk Piala Presiden 2018 bulan Januari mendatang pemain sudah siap tampil penuh,” ungkap Dule.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan