Gerindra-PKS Semakin Sepaham

jabarekspres.com, BANDUNG – Kesepakatan untuk berkolaisi dalam ajang Pemilihan Gubernur Jabar 2018 nanti terus menguat antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Pengurus DPP PKS Haris Yuliana menyatakan, besarnya kekuatan politik yang dibangun Gerindra-PKS mengacu pada kesepahaman yang selama ini telah terbangun.

Disebutkan Haris, baik secara ruh maupun keumatan, Gerindra dan PKS tak dapat dipisahkan.

“Nanti kita akan lihat satu gelombang yang berbeda, ada spektrum yang berbeda. Saat ini secara formal, nanti meluncur,” ungkap kader senior PKS Haris Yuliana di Bandung, kemarin (13/6).

Haris yang mantan Ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam itu menilai, kekuatan politik yang kini tengah dibangun Gerindra dan PKS akan menjadi kekuatan besar yang wajib diperhitungkan lawan-lawan politiknya.

Saat ditanya apakah Gerindra-PKS akan mampu mengalahkan kekuatan politik yang tengah dibangun Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Ridwan Kamil sebagai entitas politiknya, Ketua Departemen Pembinaan Badan Legislatif Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS itu menegaskan, Gerindra-PKS akan melibas semuanya.

“Orang mungkin kaget dengan yang kemarin (deklarasi pengusungan Ridwan Kamil oleh NasDem), nanti selebihnya ini akan melibas semuanya,” tegasnya.

Meski begitu, Haris mengakui, koalisi yang tengah dimantapkan Gerindra-PKS ini pada akhirnya tetap akan diuji. Bahkan, ujian itu adalah siapa sosok yang akan diusung Gerindra-PKS pada Pilgub Jabar 2018 nanti.

“Koalisinya sudah benar. Ini koalisi terbaik, terkuat. Tapi ini terakhir akan diuji, yakni soal siapa pasangan yang akan diusung,” ungkapnya.

Haris menyebut, keputusan bersekutu yang dibangun Gerindra-PKS menjadi modal awal untuk meraih kemenangan di Pilgub Jabar 2018.

Sehingga, kekuatan dan kesolidan yang telah tampak pada Gerindra-PKS menjadi magnet untuk menarik parpol lainnya bergabung dalam wadah koalisi.

“Tapi ari ningali nu kasep mah, mun jelema normal mah, tertarik lah. (Tapi kalau melihat yang ganteng, kalau orang normal, pasti tertarik,” tandasnya.

Sebelumnya, Haris yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar itu sempat menanggapi deklarasi dukungan Partai NasDem bagi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Saat itu, Haris menyatakan, PKS siap menyalip Nasdem dan meraih kemenangan di Pilgub Jabar 2018 nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan