Gerindra dan PKS 99.9 Persen Dipastikan Berkoalisi

jabarekspres.com, TASIKMALAYA – Kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiga Uno pada Pilgub DKI Jakarta tidak lepas dari koalisi yang dibangun Gerindra dan PKS dan beberapa partai pendukung. Kali ini, gerbong koalisi tersebut kemungkinan besar berlanjut pada Pilgub Jabar 2018.

Sekretaris DPW PKS Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi mengatakan untuk koalisi menjelang Pilgub Jabar pihaknya berpeluang kembali bersama dengan Gerindra. ”(Peluangnya) 99.9 persen Gerindra-PKS berkoalisi,” ungkapnya kemarin.

Menurutnya, politik itu momentum. Jadi ketika kemenangan di DKI Jakarta harus dimanfaatkan untuk bisa memenangkan kembali pilkada di Jabar dengan koalisi yang sama. Kemudian, kenapa kembali bersama Gerindra? Karena semuanya intruksi dari DPP PKS-Gerindra untuk berkoalisi kembali.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat Mulyadi membenarkan kemungkinan besar Gerindra dan PKS berkoalisi kembali setelah sukses pada Pilgub DKI Jakarta. Sedangkan untuk calonnya, setelah nama yang dimunculkan melakukan sosialisasi ke masyarakat. ”Penentuannya akan mengacu kepada hasil survei,” paparnya.

Jelas dia, ada dua kandidat yang akan di survei dari Gerindra dan PKS. ”Dari Gerindra saya sendiri dan PKS Pak Syaikhu,” ucapnya.

Menurutnya, untuk Gerindra tidak ada nama lain lagi yang disurvei jelang Pilgub Jabar tahun 2018. ”Saya harus menjalankan amanah Rapimda dan Gerindra resmi memunculkan nama saya sendiri untuk cagub maupun cawagub,” ujarnya. (yfi/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan