Gencarkan Program Dua Anak Cukup

jabarekspres.com, CIPARAY – sekitar 200 warga Desa Cikoneng kecamatan Ciparay kabupaten Bandung mendapatkan penyuluhan program kampung Keluarga Berencana (KB)

Penyuluhan dilakukan agar bisa membawa ragam manfaat bagi warga dan masyarakat dalam peningkatan kualitas hidup warga lewat keluarga kecil. Sehingga, peningkatan kesejahteraan bagi keluarga pra sejahtera semakin baik.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI Adang Sudrajat fraksi PKS bersama mitra kerjanya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

Menurut Adang Sudrajat, Pihaknya bersama BKKBN Provinsi Jabar gencar memberikan pengertian program kampung KB yang bertujuan untuk memberikan pemahaman untuk peningkatan SDM dan kualitas hidup Masyarakat lewat keluarga kecil, dan menekankan angka kelahiran.

“Dengan program Kampung KB ini, masyarakat akan mengerti tentang program dua anak cukup. Hal itu, juga bisa memberikan peningkatan kesejahteraan bagi keluarga pra sejahtera,” jelas Adang kepada wartawan usai kegiatan di Desa Cikoneng

Dalam kesempatan tersebut, Adang memaparkan program kampung KB ini diharapkan membawa ragam manfaat bagi warga dan masyarakat yaitu peningkatan kualitas hidup warga lewat keluarga kecil, peningkatan kesejahteraan bagi keluarga pra sejahtera serta meningkatnya kesadaran warga akan pembangunan yang berwawasan kependudukan. Selain itu dengan program kampung KB juga diyakini cukup efektif meningkatkan hidup masyarakat di tingkat Desa.

“Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam melaksanakan program KKBPK dengan melibatkan seluruh bidang yang ada di lingkungan BKKBN yang bekerja sama dengan instansi terkait. KKN juga merupakan tempat terintegrasinya seluruh program pembangunan yang ada, sesuai rencana seluruh pembangunan di kampung KB tersebut,” ucap dia.

Adang berpesan kepada masyarakat khususnya kepada pemerintah agar terus mensosialisasi dan mengimplementasikan program KB yaitu Dua Anak Cukup. Untuk mengapresiasi kepada masyarakat yang mendorong program kampung KB, Anggota DPR RI tersebut, memberikan bantuan fasilitas KB kepada Desa Cangkuang serta memberikan kenang-kenangan berupa doorprize kepada peserta yang hadir.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung GunGun Gunawan atasnama pemerintah Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi baik program kampung KB yang disosialisasikan BKKBN bersama Anggota DPR RI. Menurutnya kegiatan integrasi kampung KB tersebut pihaknya sangat merespon baik kegiatan ini dan menjadikan kampung KB sebagai sasaran dalam program pengendalian penduduk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan