Gedung Sate Festival Akan Digelar

jabarekspres.com, BANDUNG – Masyarakat Jawa Barat (Jabar) sepertinya pada tanggal 2 hari akan dimanjakaan dengan berbagai acara menarik yang disajikan Pemprov Jabar dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke 72.

Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan, untuk acara puncak pihaknya akan menggelar berbagai pertujukan yang dipersembahkan khusus masyarakat Jabar.

Menurutnya, acara tersebut akan mulai digelar pada tanggal 29-30 September 2017 mendatang dengan tajuk Gedung Sate Festival.Namun, akan dikemas dalam bentuk pesta rakyat.

Ade menilai, peringatan hari jadi ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan tema De Syukron.Sehingga dia menjamin untuk tahun ini penyelenggaraan dipastikan akan lebih meriah dengan persiapan yang lebih matang.

Ade menuturkan, rencana acara ini tengah dalam proses persetujuan Gubernur. Tetapi, sebetulnya pihaknya sudah memiliki rancangan kegiatan yang akan digelar dalam dua hari tersebut.

Selain itu, ada skema besar dalam acara tersebut, yaitu akan menggabungkan seluruh dinas yang menjadi unggulan program dalam satu tema acara di lingkungan Pemprov Jabar.

“Kami akan mengumpulkan kegiatan perangkat daerah, seperti Dinas perkebunan dengan produksi kopi dan teh, Dinas Perindustrian dengan fashion atau Jabar Ngagaya.Bahkan berbagai kegiatan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan ditampilkan beragam kesenian khas Jabar.

“Semua kegiatan dikumpuli. Dan harapannya akan fokus pada satu titik,” kata Ade.

Disinggung mengenai puncak acara yang mundur hampir satu bulan hal ini tidak lebih agar perayaan HUT Jabar bisa dipersiapkan lebih maksimal. Sebab, kegiatan-kegiatan ini nantinya akan lebih sebuah persembahan istimewa bagi masyarakat Jawa barat.

“Kegiatannya yang akan padat itu di antaranya produksi sandang untuk Jabar Ngagaya, ada festival masak 1.000 martabak dan festival masak ikan patin tanpa bau tanah,”ucap Ade seraya sedikit membocorkan puluhan kegiatan yang akan ditampilka.

Ade mangatakan, untuk pecinta Kopi tidak ketinggalan kegiatan ini akan ditampilkan lebih istimewa. Sebab, ngopi Saraosna jilid III nanti akan disajikan lebih spesial dengan persembahan pertujukan wayang golek bersama dalang kondang.Bahkan, rencananya akan ada artis ibukota papan atas yang turut meramaikan acara tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan