Gedung Kepemudaan Ajang Pengembangan Kreativitas

jabarekspres.com, BANDUNG – Proyek pembangunan gedung kepemudaan di Jalan Soekarno-Hatta yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ditargetkan akan rampung September 2018 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dodi Ridwansyah, gedung tersebut nantinya direncanakan digunakan sebagai pusat kegiatan pramuka dan kepemudaan lainnya yang berada di bawah naungan Dispora.

”Rencananya gedung kepemudaan ini kita akan pakai untuk kegiatan pramuka kemudian juga organisasi kepemudaan yang berada dibawah naungan Dispora,” ujar Dodi Ridwansyah, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga pada acara Bandung Menjawab di Ruang Media Balaikota, kemarin (3/7).

Dodi menyebutkan proses pembangunan gedung telah selesai memasuki tahap Detail Engineering Design (DED) dan saat ini memasuki tahap pemantapan lahan. ”Kemarin baru tahapan DED, setelah DED baru kita pada aspek pemantapan lahan,” ujar Dodi.

Tujuan dibangunnya gedung kepemudaan sebut Dodi, salahsatunya nanti digunakan sebagai pusat kegiatan pramuka dan kepemudaan.

Gedung seluas 1,8 hektar itu nantinya akan menggantikan fasilitas sarana dan prasarana kepemudaan yang selama ini berada di kawasan Taman Pramuka yang dinilai sudah tidak layak sekaligus sebagai wadah pengembangan kreativitas pramuka yang telah terbentuk dengan lahan yang lebih representatif.

Emang kurang layak kalo di tengah kota, karena kita ingin juga mengembangkan kreativitas pramuka yang sudah ada dengan lahan yang representatif,” ujarnya.

Dodi berharap proyek pembangunan gedung senillai Rp 70 Miliar itu dapat disahkan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Banggar DPRD) Kota Bandung sehingga pembangunannya dapat selesai tepat waktu sesuai instruksi Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil.

”Perintah Pak Walikota tahun depan harus sudah selesai, tapi tentu dari segi penganggaran DED nya sedang dihitung. Nanti kalo sudah dihitung kita akan lapor ke banggar mudah mudahan bisa disetujui, katakanlah semuanya lancar ya mudah-mudahan saja September 2018 itu sudah terbangun,” tutupnya. (bil/mg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan