Gatot Tjahyono Siap Menantang Oded

 

jabarekspres.com, BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat Gatot Tjahyono mengaku keseriusannya un­tuk bertarung dalam Pemi­lihan Wali Kota Bandung 2018 mendatang. Dia juga siap untuk berhadapan langs­ung dengan Oded M Danial yang juga maju dalam Pil­walkot Bandung.

”Persiapan kira-kira sudah satu tahun untuk maju Pil­walkot. Saya sejak bulan Juni 2016 sudah deklarasi untuk Wali Kota Bandung. Dukungan kawan DPD sam­pai saat ini baik. Selain saya sudah konsultasikan kepada sekjen dan ketua 2 DPP ter­kait masalah Pilkada Kota dan Jabar,” kata politisi PDI Perjuangan ini di Jalan Reog Kota Bandung, kemarin (14/5).

Gatot yakin tim suksesnya sudah bekerja dengan baik. Program andalan yang ber­tajuk Gerakan Nata Bandung pun, kata dia, sudah di so­sialisasikan pihaknya sejak lama baik secara langsung pada masyarakat maupun melalui media massa.

Dia mengklaim dukungan internal PDI Perjuangan sudah solid. Hal ini lantaran ia kerap melakukan konsultasi baik dengan DPP atau DPD hing­ga ke DPC PDIP Kota Bandung.

”Untuk menjangkau ma­syarakat akar rumput di bahkan sudah membentuk Relawan BRAGA (Baraya Gatot),” kata dia.

Walau belum dengan cara resmi diusung partai dengan simbol kepala banteng itu, wakil ketua DPD PDIP Jawa barat itu mengharapkan sup­port penuh dari partainya.

”Saya mengharapkan dalam pertandingan th. 2018 di Bandung didukung penuh partai. Sesuai sama arahan ketua, diprioritaskan kader yang mempunyai kekuatan baik sosial ataupun politik, ekonomi serta hasil survei dengan elektabilitas yang ideal serta punya potensi menang. Sekarang ini di par­tai mekanismenya tengah jalan,” papar Gatot.

Tak sampai di situ lembaga survei independen pun sudah dia gandeng untuk mendu­kung tim suksesnya menja­lankan strategi pemenangan Pilwalkot nanti.

”Lembaga surveynya juga bukan yang abal-abal, biar analisa dan pemetaannya akurat,” ujarnya.

Nama Gatot sudah muncul di sejumlah survei bakal calon wali kota Bandung. Selain Ga­tot, nama-nama lain di luar petahana Ridwan Kamil dan Oded M Danial, yakni presen­ter Farhan, akademisi Arfiana Rafnialdi, Ketua PSSI Kota Bandung Yana Mulyana, Fiki Satari dan lainnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan