Gary Cahill Resmi Jadi Kapten Utama Chelsea

jabarkspres.com – Defender Gary Cahill akhirnya resmi ditunjuk sebagai kapten utama Chelsea. Penunjukkan itu dilakukan langsung oleh manajer Antonio Conte.

Cahill menggantikan peran John Terry yang telah meninggalkan Stamford Bridge dan kini menjadi bagian dari Aston Villa. Bagi Cahill, menjabat kapten tim bukan hal yang asing. Sepanjang musim lalu, dia telah kerap bertindak sebagai kapten menyusul putusan Conte yang lebih sering memarkir Terry.

Conte menilai Cahill memang sosok tepat mengemban tugas tersebut. Semenjak digaet Chelsea dari Bolton Wanderers pada 2012 silam, Cahill langsung menjelma menjadi pilar penting.

“Cahill pantas menjadi kapten utama Chelsea. Saat ini dia pilihan terbaik. Kenapa? Dia telah tinggal di Chelsea selama beberapa tahun dan dia berjiwa pemimpin,” sebut Conte kepada London Evening Standard.

Selain menunjuk Cahill sebagai kapten utama, Conte juga menyebut kapten masa depan Chelsea berikutnya. “Masih ada Cesar Azpilicueta, David Luiz, Thibaut Courtois, dan tentunya Cesc Fabregas,” imbuh Conte.

Conte juga berbicara terkait Terry yang saat ini menjadi defender Aston Villa di Divisi Championship. Menurutnya, Terry akan mampu membuktikan kualitasnya di Villa. Conte juga meyakini bahwa Terry akan meneruskan kariernya menjadi manajer.

“Saya pikir Terry akan bisa menjadi manajer yang hebat. Dia memiliki kemampuan untuk mengelola tim,” pungkas Conte.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan