Galang Donasi untuk Palestina

NAGREG – Sikap arogan pihak Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem merupakan ibukota dari negara Israel terus menuai kecaman dari kalangan ulama di Indonesia. Bahkan, dukungan yang diberikan ke Palestina dari umat Islam terus digaungkan para ulama dari berbagai daerah.

Untuk memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina, Forum Dai Peduli yang berdomisili di Nagreg Kabupaten Bandung Jawa Barat, melakukan pegalangan donasi untuk Palestina dengan mendatangkan Syekh Mahmud Said Kamal Al Khor dari Gaza.

Direktur Dai Peduli Palestina H. Andry Lupias Satedy Lc MA mengatakan, kehadiran Syekh Mahmud tak lain untuk melakukan penggalangan dukungan baik secara poltik maupun materil. ”Kita, sebagai komunitas Dai Peduli Palestina sedang melakukan program penggalangan dukungan, baik dana maupun dukungan politik,” jelas Andry pada Jabar Ekspres belum lama ini.

Menurutnya, aktivitas mencari dukungan untuk Palestina dilakukan seretntak oleh Forum Dai di berbagai wilayah Indonesia. Di antaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera. Bahkan, lanjutnya dalam periode 2017 saja, sudah Milliran rupiah donasi yang terkumpul dan langsung disalurkan.

”Kita sudah salurkan hasil penggalangan dana kita di Indonesia, untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina. Malah dalam satu tahun ini kita sudah menyalurkan sebanyak tujuh kali penyaluran bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu dalam penggalangan dananya, Forum Dai Peduli Palestina juga berhasil menjual Mushaf (Alquran) Palestina dengan terjemahan, dilengkapi dengan sejarah Palestina dengan tujuan agar masyarakat Indonesia paham, salah satu negara yang memerdekakan bangsa Indonesia pertama kali adalah bangsa Palestina.

”Dari selisih penjualan Alquran tersebut, kita sisihkan untuk bantuan-bantuan kemanusiaan rakyat Palestina, bantuan makanan, obat-obatan dan berbagai kebutuhan masyarakat palestina,” tutur Andri.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Darul Qurnulkarim di Gaza sebuah lembaga kemanusiaan yang juga menggalang dana dari luar negeri. ”Kita sudah bekerjasama dengan lembaga di Gaza untuk penyaluran donasi yang kita dapatkan di Indonesia,” tukasnya.

Dia pun berharap apabila masyarakat Indonesia ingin menyalurkan bantuan dalam Program Da’i Peduli Palestina, dapat mengirimkan donasinya melalui Bank Syariah Mandiri Nomor Rekening 7-999-67-9999 atas nama Da’i Peduli Palestina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan