Fisik Essien Makin Baik

jabarekspres.com, BANDUNG – Kondisi fisik Michael Essien terus membaik. Dari 205 menit dia merumput di Liga I bersama Persib Bandung, perkembangannya terbilang terus meningkat. Dua pertandingan dia bermain di bawah 30 menit dan sisanya diatas 45 menit.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membenarkan kondisi fisik gelandang serang asal Ghana itu sudah memperlihatkan semakin membaik.

Meski diakui pelatih yang akrab disapa Djanur itu, memang belum sempurna. Namun sebut dia, seiring dengan meningkatnya kebugaran fisik pesepakbola yang pernah merumput bersama Chelsea ini dinilai Djadjang akan dapat berdampak kepada penampilannya dan tentu saja Persib.

”Ya sudah ada kemajuan. Meskipun belum seperti Essien yang ramping seperti dulu. Tapi saya selalu memberikan kesempatan sama dia, karena kontribusi buat tim cukup nyata,” kata Djanur.

Catatan Litbang Jawa Pos Grup, akurasi tembakan nyaris sempurna 100 persen, akurasi operan di atas 70 persen dengan total operan sebanyak 67 kali, intersep, Enam kali, dribel dan sapuan sebanyak Delapan kali.

”Dia memiliki visi juga punya passing yang luar biasa. Ini sudah terbukti dalam beberapa pertandingan,” tambah Djanur.

Dia pun berharap keberadaan Essien bisa membantu Pangeran Biru mengokohkan posisinya di papan atas klasemen saat dijamu Semen Padang pada pertandingan lanjutan Liga 1, Sabtu 13 Mei nanti di stadion H. Agus Salim.

”Kita selalu berharap dia bisa memberikan kontribusi buat tim. Pertandingan terdekat lawan Semen Padang semoga bisa kembali tiga poin,” pungkasnya.

Tak hanya dengan makin membaiknya kondisi fisik Michael Essien, saat laga tandang nanti itu juga kekuatan lini depan Persib akan maskin kokoh dengan kehadiran Febri Hariyadi dan Gian Zola dengan adanya dua pemain yang direkrut Timanas itu, total pemain menjadi 21 orang.

Informasi diperoleh usai berlatih bersama Tim Nasional U-22 kemarin, Zola dan Febri langsung bergabung dengan 19 pemain lainnya yang sudah tiba di Padang sejak Rabu (10/5). Dan rencananya hari ini dua pemain itu akan turut berlatih di Padang. (ign)

21 Pemain Lawan Kabau Sirah:

Penjaga Gawang: I Made Wirawan, M. Natshir

Pemain Belakang: Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Wildansyah, Tony Sucipto

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan