Film Remake Jomblo, Sentuhan Baru pada Karakter Lama

2
FOTO: Para artis saat syuting Film Remake Jomblo di Kawasan Ampera, Jakarta, Senin (3/4/17).

JOMBLO versi 2006 memasang Dennis Adhiswara, Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, dan Rizky Hanggono. Kini keempatnya digantikan oleh Arie Kriting (Bimo), Ge Pamungkas (Agus), Deva Mahenra (Olip), dan Richard Kyle (Doni). Karakter mereka hampir sama dengan di film pertama. Yang membedakan adalah storyline dan cara mereka menghadapi persoalan.

Ge berperan sebagai Agus, yang di film sebelumnya diperankan Ringgo Agus Rahman. Menurut komika asal Jakarta itu, kekocakan Agus masih sama dengan film terdahulu. Namun, dia akan memberikan warna baru berupa lelucon-lelucon kekinian khas stand-up comedian. ”Itu yang nanti membedakan gaya kocak Agus di film pertama dengan di versi remake,” ujar pria 28 tahun itu.

Arie berperan sebagai Bimo. Berbeda dengan Bimo yang di film pertama asli Jawa, di sini Bimo digambarkan sebagai mahasiswa Papua. Untuk memberikan warna baru, Bimo yang sekarang digambarkan sedikit lebih mature. ”Kalau di film pertama, kan dia benar-benar bebas dan suka main-main. Dia juga pecandu gadget. Beda banget sama yang dulu,”  kata komika asal Wakatobi itu.

Doni, playboy yang menjomblo karena takut berkomitmen, diperankan oleh Richard Kyle. Karakternya persis dengan Doni yang dimainkan Christian Sugiono. ”Mas Hanung pilih saya karena dia beranggapan cowok-cowok bule diidolakan banyak cewek, tapi takut berkomitmen,” ujar Richard, lantas tertawa. Logat dan bahasa Richard yang campur-campur Indonesia dan Inggris memberikan unsur baru pada tokoh Doni.

Terakhir, ada Deva yang berperan sebagai Olip. Rizky Hanggono sukses memerankan Olip di film pertama. Deva pun mengubah karakter Olip. Yang bikin beda, kata Deva, Olip termasuk pengguna media sosial yang aktif. ”Dia pakai medsos untuk stalking cewek yang dia sukai dan mencari tahu apa yang disukai si cewek,” ujar pemain sitkom Tetangga Masa Gitu itu. (len/c6/na/fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here