FIFGroup Bidik Pertumbuhan 20 Persen di Pembiayaan Syariah

2
FIFGroup
ISTIMEWA
BERBAGI ILMU: Sebanyak 200 guru mengikuti Amitra Berbagi Berkah di SMP Negeri 2 Bandung, Jalan Sumatera, baru-baru ini.

 Jabarekspres.com, BANDUNG – PT Federal International Finance (FIF) semakin optimistis mengembangkan sayap di industri pembiayaan. Baru-baru ini, melalui anak usahanya Amitra, FIF meluncurkan produk pembiayaan syariah untuk haji dan umrah.

Head of Corporate Communication FIFGroup, Arif Reza Fahlepi menuturkan Amitra ini anak perusahaan FIFGroup yang khusus syariah. Pembiayaannya apa saja seperti motor atau alat elektronik, tapi kita lagi fokus untuk pembiayaan haji dan umrah. Lewat Amitra, FIF berupaya untuk semakin konsen melayani pembiayaan syariah. Ia mengatakan, khusus pembiayaan syariah tahun ini pihaknya membidik pertumbuhan sebesar 17 sampai 20 persen.

”Untuk Amitra ini, kami menargetkan pembiayaan syariah sebesar Rp 400 miliar. Karena saat ini, kami meliah peluang untuk haji dan umrah sangat besar. Bisa dilihat dari daftar antrean pemberangkatannya,” ujar Reza di sela Amitra Berbagi Berkah di Bandung baru-baru ini.

Sementara itu, Amitra Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi enam kota besar di tanah air. Di Bandung, Amitra Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk pelatihan guru dengan mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Bandung.

Pada kesempatan ini, para guru akan dibekali mengenai metode pendidikan Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) guna meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Metode pendidikan ini dipercaya dapat membantu meningkatkan partisipasi mahasiswa, karena metode ini mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar.

”Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial FIFGROUP terhadap masa depan pendidikan Indonesia. FIFGroup dan Amitra menyadari bahwa peran guru serta ketrampilan yang mereka miliki sangatlah penting dalam mendidik generasi muda penerus bangsa,” pungkasnya. (rls/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here