Festival Skuter Jadikan Ajang Promosi Wisata

0
ERUS RUSTANDI/JABAR EKSPRES
MULAI PERJALANAN: Klub Motor Skuter BSB dilepas oleh wakil bupati kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan.

jabarekspres.com, SOREANG – Sekitas 300 Pecinta Skuter dari klub Scooteris Bandung Selatan (BSB) akan melakukan perjalanan menuju Yogyakarta untuk mengikuti Festival Skuter Asia Tenggara pada 15 sampai 16 Sepetember mendatang.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan yang berkesempatan melepas ratusan perserta berpesan kepada seluruh peserta yang mewakili skuter Kabupaten Bandung agar selalu bisa menjaga kekompakan selama dalam perjalanan.

Selain itu, peserta juga dapat memberikan informasi kepada peserta lainnya untuk datang mengunjungi Kabupaten Bandung yang kaya dengan obyek wisata alam.

“Jangan lupa sampaikan kepada mereka mengenai pariwisata di Kabupaten Bandung khususnya kepada peserta skuter dari negara lain agar berkunjung kesini,”jelas Gun gun.

Diirinya mengatakan, kegiatan ini memiliki nilai posisitif dan sangat kreatif dikalangan pecinta skuter. Sehingga, harapannya dengan bertukar informasi mengenai obyek wisata tidak menutup kemungkinan acara Festival nanatinya akan digelar di Kabaupaten Bandung.

Gun Gun mengatakan kegiatan festival yang meraka gelar melalui komunitasnya secara Internasional memiliki dampak positif yang sangat baik. Apalagi dengan hobi selama perjalan mereka bisa menikmati pariwisata alam dengan mengunjungi berbagai kota.

Disinggung, tentang club motor mendapat sorotan negatif dari masyarakat, dirinya menghimbau untuk mengkikis habis paradigma pandangan negatif ini, pecinta aotomotif khususnya motor harus bisa memberikan nilai manfaat dalam melakukan aktivitasnya.Dengan begitu, citra negati yang selama ini melekat kepada klub-klub motor lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

Salin itu, menjauhi penggunaan obat-obatan terlarang dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Sehingga selama perjalanan dapat konsentrasi dengan baik dan kesehatan terjaga.

Sementara koordinator Scooteris Bandung Selatan BSB Dani Ramdani mengatakan, teamnya mengikuti festival Scouter se asia tenggara bertujuan mempererat silaturahmi antar club skuter. Sekaligusm mengemban misi untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Bandung.

“Kami akan mempromosikan potensi kabupaten bandung dalam kegiatan festival Scooter se Asia Tenggara yang diikuti puluhan ribu komunitas vespa dari berbagai negara ini,”katanya (Rus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here