Ferguson Kembali Latih Man United

jabarekspres.com, LONDON – Kabar gembira untuk fans Manchester United. Manajer legendaris Sir Alex Ferguson dipastikan kembali ke Old Trafford untuk melatih Manchester United.

Tapi tunggu dahulu. Ferguson datang bukan untuk menggeser posisi Jose Mourinho. Dia hanya ambil bagian dalam laga testimonial Michael Carrick pada 4 Juni 2017 mendatang.

Pria berusia 75 tahun tersebut akan menjadi pelatih untuk tim Manchester United 2008 XI yang berisikan sejumlah pemain kala meraih titel juara Liga Champions musim 2007-2008.

Mereka yang hampir dipastikan ikut ambil bagian antara lain Edwin van der Sar, Gary Neville, Rio Ferdinand, Paul Scholes dan Ryan Giggs. Sementara, megabintang asal Portugal yang turut berjasa membawa Manchester United juara Liga Champions pada 2008, Cristiano Ronaldo, belum dapat memastikan diri mengikuti laga ini.

Bagi Ferguson, ini menjadi momen turun gunung untuk kembali melatih sejak resmi pensiun pada 2013 lalu. Pria asal Skotlandia tersebut pun sangat antusias berpatisipasi dalam momen penghargaan untuk pengabdian Carrick selama 11 tahun bersama Red Devils.

“Saya senang Michael mendapatkan testimonial. Saya beritahu Anda, Manchester United mungkin satu-satunya klub di Inggris yang bisa melakukan ini. Pemain cenderung untuk menetap lama di sini. Kami tidak memiliki pemain yang datang dan satu menit setelahnya langsung pergi,” ujar Ferguson di laman resmi klub.

“Jika Anda kembali ke waktu saya melatih, sebagian besar pemain bertahan 10 atau bahkan bertahun-tahun lebih. Saya pikir kita patut bangga sudah menjadi klub dengan kental kekeluargaan. Hal ini mendorong pemain untuk menempatkan akar di sini dan menikmatinya,” imbuh dia.

Tim yang akan dihadapi Ferguson, Michael Carrick All-Star XI akan ditangani oleh mantan manajer West Ham United dan Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Tim ini akan berisikan sejumlah pemain yang dipilih sendiri oleh Carrick, di antaranya Steven Gerrard, Michael Owen, dan Frank Lampard, yan pernah menjadi rekannya di Timnas Inggris.

“Saya membaca tentang apa niat Michael (dengan dana yang dikumpulkan dari acara) dan itu sangat terhormat. Dia menunjukkan sudah siap untuk berbagi kesuksesan dan kontribusi untuk amal, memulainya sendiri, dan sangat bermanfaat,” puji Ferguson. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan