Febri Hat-trick Assists, Persib Gulung PS TNI

jabarekspres.com – Persib Bandung akhirnya memupus rentetan tak pernah menang dalam lima laga beruntun di Liga 1. Menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8) malam WIB, Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Sebelum menang dalam laga ini, terakhir kali Persib memetik poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada 5 Juli lalu. Kala itu Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Persib kalah 1-3 dari Madura United, seri 1-1 kontra Persela Lamongan, kalah 1-2 di markas Mitra Kukar, imbang 1-1 kontra Persija Jakarta, dan kalah 1-2 di Stadion Marora, kandang Perseru Serui.

Kemenangan pertama Maung Bandung setelah dalam lima laga sebelumnya tanpa poin penuh cukup berkesan. Maklum saja, laga ini untuk pertama kali di Liga 1 wasit asing mulai bertugas. Duel Maung Bandung kontra PS TNI sendiri dipimpin wasit asal Australia, Evans Shaun Robert. Dia didampingi dua asisten yang juga berasal dari Australia yakni Brown Wilson Keneth dan Lankrindis George.

Selain itu, bagi Persib dan pelatih sementara Herrie Setiawan, ini menjadi awal positif. Maklum saja, Raphael Maitimo cs memulai putaran kedua Liga 1 2017 dengan kemenangan meyakinkan.

Kembali bermainnya Febri Hariyadi ternyata menjadi salah satu kunci permainan apik Maung Bandung. Penggawa timnas U-22 Indonesia itu tampil memukau dengan mengemas hat-trick assists. Ya, tiga gol Maung Bandung ke gawang PS TNI semua berasal dari umpan Febri.

Pahlawan lain jelas Maitimo. Dia mampu mencetak brace alias dua gol dalam laga ini. Satu gol lain dilesakkan sang marquee player Michael Essien.

Maung Bandung unggul lebih dahulu lewat Maitimo pada menit 16. Dia memanfaatkan assist dari Febri. Kemudian pada menit 21, giliran Essien yang membobol gawang PS TNI lewat sundulan. Dia menerima umpan sepak pojok dari Febri.

Pada babak kedua, tepatnya menit 65, Maitimo mencetak golnya kedua dalam laga ini lewat sundulan. Umpan silang Febri berhasil dia sundul secara brilian dan mengoyak jala gawang PS TNI yang dijaga Teguh Amiruddin.

Hanya saja, jelang laga berakhir, Maung Bandung kehilangan konsentrasi. PS TNI berhasil mencetak gol pada pengujung laga lewat aksi Sansan Fauzi Husaeni. Skor 3-1 untuk Maung Bandung bertahan hingga laga berakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan