FDPM Cimahi Kecam Trump

CIMAHI- Puluhan anggota Forum Diskusi Pemuda dan Mahasiswa (FDPM) Kota Cimahi lakukan aksi damai, kecam pernyataan sikap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengatakan ‘sudah saatnya untuk mengakui secara resmi Yarusalem sebagai Ibu Kota Israel’.

Menurut Ketua FDPM Kota Cimahi Iwal Maslin, pernyataan ini sesungguhnya menyikap sikap sebenarnya dari negara penjajah yang terus berusaha memperkuat cengkraman penjajah Barat di negeri Islam. Khususnya di Palestina.

” Kami mengutuk keras pernyataan presiden AS tersebut. Kami menuntut agar Trump menarik dan membatalkan pernyataannya tersebut,” ujarnya, disela-sela aksi damai kutuk pernyataan Donald Trump, di Alun-alun Jalan Amir Machmud, Selasa (12/12).

Iwal mengatakan, Amerika adalah bandit negara penjajah pelindung Israel yang merampok negara Palestina. Sebab Amerika merupakan negara yang membesarkan Israel yang dilahirkan pada 1948 dan di bidani oleh Inggris.

“Palestina adalah tanah kaum muslim yang dibebaskan oleh para pemimpin Islam sejaka Umar Bin Khottob sampai shalahudin Al Ayyubi dari tangan orang-orang kafir,” katanya.

Iwal menuturkan, kondisi tanah Palestina saat ini merupakan tanggungjawab semua kaum muslimin dan pemimpinnya diseluruh dunia. “Pernyataan Trump merupakan bagian dari sikap permusuhan yang nyata kepada umat Islam,” tuturnya.

Oleh karena itu, Iwal meminta, kepada semua penguasa muslim dan umat Islam harus melakukan jihad fisabilillah dengan cara membantu perjuangan rakyat Palestina. (ziz).

Tinggalkan Balasan