Farm House Selalu Jadi Biang Macet

jabarekspres.com, LEMBANG – Minimnya lahan parkir yang dimiliki objek wisata Farm House menjadi salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Lembang. Terlebih, antrian kendaraan akan selalu terjadi pada hari libur nasional.

kemacetan ini sering terjadi baik dari arah Kota Bandung-Lembang maupun sebaliknya.Sebab, dari pantau Jabar Ekspres dilokasi tidak sedikit mobil wisatawan yang keluar masuk objek wisata tersebut. Sehingga, petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) memberlakukan buka tutup jalan.

Objek wisata ini setia[ tahunnya mengalami peningkatan jumlah pengunjung hingga 30 % dibandingkan hari biasa atau akhir pekan.

Public Relation (PR) Farm House Intania Setiati mengatakan, banyak pengunjung dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok hingga luar Jawa Barat bahkan dari Malaysia yang memanfaatkan liburan kali ini.

“Kalau dihitung dari jumlah pengunjung bisa mencapai angka 10 ribu pengunjung selama liburan kali ini. Kalau di hari biasa di bawah 10 ribu orang,” kata Intan

Intan mengakui, Farm House yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektare ini memang masih memerlukan area untuk parkir. Namun, lantaran keterbatasan lahan, banyak masyarakat sekitar yang ikut membantu menyediakan lahan parkir yang lokasinya tidak jauh dari lokasi wisata.

“Tempat parkir kami hanya bisa menampung 400 mobil dan 300 motor. Kebetulan kami juga dibantu masyarakat sekitar menyediakan tambahan lokasi parkir,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Camat Lembang Endang Hadiat pernah meminta kepada pengelola Farm House untuk menyiapkan lahan parkir baru agar kendaraan tidak dipaksakan untuk masuk dan terparkir di luar.

Konsisi ini bisa menjadi titik simpul kemacetan. jika area parkir masih dalam kondisi yang sama, maka dalam setiap menghadapi liburan, kondisi lalu lintas akan tetap macet total.

”Kalau tidak salah ada lahan dua hektare di seberang lokasi Farm House. Bisa dibeli atau disewa untuk lahan parkir. Sebab, saat ini Farm House banyak dikunjungi baik warga sekitar maupun luar kota,” kata Endang

Endang berharap, kemacetan yang terjadi setiap liburan dapat dicarikan solusi terbaik. Hal ini bertujuan agar para pengendara yang melalui jalur Lembang menuju Subang tidak terus-terusan mengeluhkan kondisi lalu lintas di Lembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan