FA Akan Hukum Pelaku Diving di Premier League

jabarekspres.com – Musim depan akan jadi musim yang berat bagi para pemain yang suka diving karena FA akan menerapkan aturan yang akan membuat mereka dikenai sanksi berat jika kedapatan melakukan aksi tidak sportif tersebut.

Diving bisa dikatakan merupakan salah satu penyakit dalam dunia sepakbola. Para pemain kerap menggunakannya agar bisa membuat timnya meraih kemenangan.

Otoritas Premier League rupanya sudah muak dengan aksi teatrikal seperti itu. Alhasil, mereka pun akhirnya menyusun sebuah regulasi bernama ‘Successful Deception of a Match Official’ yang akan membuat pelaku diving itu jera.

Perubahan regulasi itu sudah disetujui oleh pihak Dewan FA pada tanggal 18 Mei 2017 ini. Regulasi itu sendiri sebelumnya sudah digodok selama berbulan-bulan.

Nantinya, jika ada bukti yang jelas bahwa seorang pemain terbukti berusaha mengelabui wasit dan sebagai akibatnya wasit memberikan penalti, atau pemain lawan ada yang diusir lapangan baik karena kartu merah langsung atau akumulasi kartu kuning, maka pihak FA akan langsung mengusutnya. Lalu, akan ada sebuah panel independen yang terdiri dari tiga orang yang akan melakukan penilaian atas aksi diving pemain tersebut melalui rekaman video.

Ketiga orang itu terdiri dari satu mantan ofisial pertandingan, satu eks manajer dan satu mantan pemain. Jika ketiganya meraih suara bulat, maka hukuman akan langsung dijatuhkan pada pemain tersebut.

Hukuman apa yang akan diberikan pada pemain tersebut? FA akan menjatuhkan sanksi larangan main sebanyak dua kali. (bol)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR