Ezechiel N`Douassel Bisa Dimainkan

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemain anyar Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, kemungkinan besar bisa diturunkan saat Persib bertandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (12/8).

Pelatih sementara Persib Herrie Setyawan mengatakan, urusan administrasi eks pemain Hapoel Tel Aviv FC itu memang sudah selesai. Termasuk Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Alhamdulillah semua sudah selesai,” ujar Herrie, kemarin (10/8).

Ezechiel terlihat mengikuti latihan terakhir Persib sebelum terbang menuju Malang di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis pagi. Herrie mengatakan cukup puas dengan ujung tombak anyarnya itu.

”Tadi kalau lihat latihan, saya cukup puas. Tadi kan ada internal game juga untuk melihat kondisi dia. Insya Allah adaptasi dia tidak akan lama,” ujar Herrie.

Ezechiel dipastikan masuk skuad Persib untuk lawatan ke markas Singo Edan. Peluang pemain tim nasional Chad itu bisa dimainkan pun tampaknya cukup terbuka lebar. ”Dia ikut ke Malang. Kita akan lihat lagi Ezechiel nanti hingga sebelum pertandingan, segala kemungkinan ada, termasuk dimainkan,” tuturnya.

Ezechiel N`Douassel mengaku, tidak merasa khawatir soal adaptasi iklim di Indonesia maupun cara bermain klub-klub peserta Liga 1. Menurutnya, suasana di Indonesia tidak jauh berbeda dengan di Afrika.

”Bagi saya, soal adaptasi cuaca tidak menjadi masalah. Asia dan Afrika cuacanya hampir sama, juga atmosfer sepakbolanya,” kata Ezechiel.

Ezechiel pindah ke Persib setelah meninggalkan klub sebelumnya, Ironi Kiryat Shmona, yang berkompetisi di Liga Primer Israel. Padahal kontrak Ezechiel degan Ironi sebenarnya baru berakhir tahun 2019, karena dia dikontrak selama 3 tahun sejak 2016.

Ezechiel yang berusia 29 tahun dengan postur 193 sentimeter, masih tercatat sebagai kapten timnas Chad. Dia bermain untuk Chad sejak tahun 2005, saat dipanggil untuk memperkuat negaranya melawan Guinea Equator pada 8 Februari tahun itu.

”Saya agresif dan bisa lari kencang, ditambah dua kaki saya memiliki kemampuan sama,” kata Ezechiel lagi, menjabarkan kelebihan yang dia miliki.

Ezechiel N`Douassel dikontrak Persib selama setengah tahun, untuk mengisi kekosongan posisi penyerang yang sangat dibutuhkan Tim Maung Bandung dalam persaingan di Liga 1 2017. Ujung tombak andalan Persib, Sergio Van Dijk, saat ini sedang cedera. Sementara Carlton Cole yang merupakan penyerang berkategori marquee player asal Inggris, diputus kontraknya karena tampil buruk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan