Exco Restui Ratu Tisha Jadi Sekjen PSSI

jabarekspres.com – Langkah Ratu Tisha Destria untuk menduduki jabatan Sekretaris Jenderal PSSI akhirnya berjalan mulus. Hal ini setelah dia mendapatkan restu dari Komite Eksekutif PSSI.

Sinyal Ratu Tisha Destria bakal menjadi sekjen PSSi memang sudah menguat beberapa hari terakhir. Dia sukses menyingkirkan kandidat kuat lainnya.

Ratu Tisha sendiri sudah menjalani tes dari Exco. “Maka tadi menyepakati saudari Tisha sebagai Sekjen PSSI untuk masa kepengurusan sisa, yaitu hingga 2020,” ujar Kepala Staf Ahli PSSI, Iwan Budianto.

“Tadi macam-macam dari yang dihadiri 10 anggota Exco masing masing memiliki alasan tersendiri. Salah satunya mungkin karena dianggap sudah cakap dalam organisasi pengelolaan kompetisi pada musim lalu (TSC),” lanjut Iwan.

Lanjut dia, PSSI sangat berharap Ratu Tisha bisa jalankan tugasnya dengan baik. Kemungkinan pada pekan depan Tisha bakal dilantik.

“Fungsi Sekjen itu kan melaksanakan kebijakan, baik dari PSSI sendiri, dari Kongres PSSI, dari turunannya AFC, AFF, FIFA dan sebagainya mungkin akan dikomunikasikan Exco dengan Tisha,” tandas dia.

Pengalaman Tisha di sepak bola Indonesia terbilang cukup. Dia pernah menjabat Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta, operator Indonesia Soccer Championship 2016.

“Alhamdulillah setuju semuanya dan memilih Tisha. Kelebihannya banyak disampaikan oleh Departemen Personalia. Pertama tes kesehatan dia nomor satu, psikotesnya nomer satu, lalu kemampuan yang berkaitan dengan organisasi persepakbolaan dia juga no satu,” ujar Kepala Staf PSSI, Iwan Budianto.

Tisha juga dianggap jadi sosok yang pas untuk membangun sepak bola Indonesia. Kegemaran lulusan FIFA Master kepada sepak bola juga patut diperhitungkan.

“Jadi hampir tidak ada dari total 31 pelamar yang bisa menyainginya bahkan peringkat no dua atau tiga tidak ada yang mengejar nilainya,” tandas dia. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan