Essien Sudah Terbiasa Hidup di Kota Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – Keputusan Michael Essien untuk membela Persib Bandung memang menjadi berita yang cukup mengejutkan bagi banyak pemerhati sepakbola. Sebab, pemain yang sempat merumput di beberapa klub besar di Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid itu sempat dihubungi sejumlah klub Asia lainnya sebelum akhirnya memutuskan berlabuh ke Maung Bandung.

Dia mengaku, Indonesia bukan negara yang asing bagi gelandang asal Ghana tersebut, dia pernah mengunjungi Jakarta pada 2013 lalu saat masih berstatus pemain Chelsea. Seperti halnya pemain bola internasional lainnya, perpindahan dari satu kota ke kota lain sudah bukan hal yang baru bagi Essien.

”Pindah ke tempat baru dan bermain ke klub baru, adalah sebuah keistimewaan bagi saya. Hal tersebut dapat membuat saya memperbaiki diri dan menjadi pemain yang lebih baik. Saya juga senang mendapatkan teman dari penduduk lokal,” kata Essien saat Meet and Greet dengan pelanggan dan mitra driver Go-Jek, belum lama ini.

Setelah merumput di Persib selama kurang lebih lima bulan, Michael Essien mulai terbiasa dengan kehidupan di Kota Kembang. Hal tersebut tak terlepas dari keramahan warga sekitar.

Disebutkan Essien bahwa makanan favorit selama di Indonesia adalah Nasi Goreng Seafood.  Dalam acara Meet and Greet tersebut, Essien berbagi tips dan trik hidup sehat kepada para peserta yang hadir, khususnya mitra driver yang harus selalu menjaga stamina saat menjalankan tugas.

Di antara tips yang disampaikan oleh Essien adalah mengonsumsi cukup air, istirahat yang cukup serta mengurangi asupan makanan yang berlemak. ”Saya menyarankan agar mereka tetap bugar dengan mengkonsumsi cukup air. Selain itu, cukup tidur sekaligus mengonsumsi makanan yang sehat juga penting untuk menjaga tubuh tetap sehat,” jelas Essien.

”Saya bersyukur atas keramahan dan sambutan hangat yang diberikan. Sudah lima bulan sejak saya pindah ke sini dan sejauh ini, saya tidak menemukan adanya kesulitan,” tandasnya. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan