Essien Mendapat Sorotan Gomez

jabarekspres.com, BANDUNG – Banyak pihak memprediksi Roberto Carlos Mario Gomez, bakal membawa para pemain pilihannya untuk memperkuat tim yang dilatihnya. Itu untuk memudahkan dia memuluskan strategi agar tim asuhannya jadi juara.

Meski demikian marquee player Persib Bandung Michael Essien, ternyata mendapat soroton perdana pelatih berkebangsaan Argentina itu. Dalam akun twitternya @mariogomeceando, dia seolah mengajak Essien untuk belajar ‘total football’ bersamanya, alias dia mengisyaratkan jika eks pemain Chelsea dan AC Milan itu dipastikan akan tetap menjadi bagian Maung Bandung. ”Ahora @MichaelEssien va a aprender lo que es el futbol total (Mulai sekarang, Michael Essien bakal belajar ’total football’,” cuit Gomez sambil menujukan itu ke alamat @MichaelEssien, kemarin (29/11).

Manajemen Persib Bandung sendiri telah memberikan keleluasaan bagi pelatih untuk menentukan soal pemilihan pemain. Sementara Mario Gomez sendiri hingga saat ini masih berada di Argentina. Diprakirakan dia efektif melatih Persib pada Desember mendatang. Menurut Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadireja, mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) Malaysia itu akan dikontrak dengan durasi dua tahun. ”Iya itu benar, tapi dia masih di Argentina,” kata Irfan saat dikonfirmasi Jabar Ekspres.

Perekrutan Mario Gomez dipandang merupakan perjudian besar bagi Maung Bandung, apalagi disinyalir dia belum memiliki pengalaman melatih di kompetisi Indonesia. Salahsatu bekal di pengalaman yang membuat namanya moncer dia berhasil membawa klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) menjuarai Liga Super Malaysia sebanyak Dua kali, pada tahun 2015 dan 2016. Selain itu, ditahun 2018 JDT berhasil mencatat sejarah sebagai klub Asia Tenggara pertama yang berhasil menjuarai Piala AFC.

Johor Darul Ta’zim di bawah asuhan Mario Gomez memang menjadi salah satu tim yang ditakuti tak hanya di Malaysia, namun juga ditingkat Asia dan Asia Tenggara. Kemungkinan hal itu menjadi salahsatu faktor Persib merekrut pelatih berusia 60 tahun itu. Musim ini dia mencoba tantangan baru di Liga 1 Indonesia. Mario Gomes sudah teken kontrak selama dua tahun bersama Maung Bandung setelah melalui proses yang cukup panjang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan