Essien Hari Ini Mulai Berlatih

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, memberikan dispensasi ke­pada pemain barunya, Mi­chael Essien. Dia mendapat pengecualian untuk tak ikut dalam latihan di Lapangan Lodaya, kemarin (28/3).

Djadjang menilai, dispen­sasi pantas diberikan karena gelandang asal Ghana terse­but baru tiba di Indonesia. Pesawatnya baru mendarat di Jakarta, Senin malam (27/3).

Pemain yang pernah sukses meraih berbagai gelar bersama Chelsea ini pun diberi kesem­patan beristirahat oleh Djadjang. Apalagi, setelah menginap satu malam, Essien masih perlu melanjutkan perjalanan ke Bandung. ”Masih kelelahan. Besok (hari ini) mulai latihan­nya,” kata Djadjang.

Sesi latihan nanti adalah yang pertama setelah melakoni pertandingan persahabatan kon­tra PSMS Medan, kemarin. Tim baru tiba Senin dan menda­patkan libur satu hari.

Persib masih memiliki dua jadwal uji coba sebelum terjun menjalani kompetisi Liga 1, 15 April mendatang. Setelah men­jalani peluncuran tim pada 2 April, mereka akan melawan Barito Putra di Banjarmasin pada 5 April, dan menjamu Bali United di Bandung, pada 8 April mendatang.

Di sisi lain, Michael Essien mengaku tidak sabar menga­rungi Liga 1 Indonesia ber­sama Persib Bandung. Me­skipun tidak mengetahui banyak tentang kompetisi di Indonesia, dia punya harapan bisa memberikan yang terbaik kepada tim barunya itu.

Gelandang asal Ghana ini juga mengakui baru mempela­jari segala sesuatu tentang Persib, terutama Bobotoh. Menurut dia, suporter fanatik Maung Bandung itu selalu memberi hal yang positif dan luar biasa serta membuatnya ingin segera berada di lapangan.

”Saya tidak tahu sebelumnya (tentang kompetisi di sini). Saya ingin cepat merasakan liga, dan Bobotoh memberikan sesuatu kepada saya serta tim,” kata Essien setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Pemain yang akan mengguna­kan nomor punggung 5 ber­sama Persib ini tak mau beran­dai-andai tentang kualitasnya. Menurut mantan pemain Chel­sea tersebut, semua bisa meli­hat dan menilai kemampuannya saat tampil membela timnya.

Dia berharap, menjelang kickoff 15 April mendatang, proses adaptasinya bisa ber­jalan lancar. Itu dinilainya penting guna memberikan yang terbaik kepada tim asal Kota Bandung ini. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan