Emral Sebut Kalah Karena Faktor Cuaca

jabarekspres.com, BANDUNG – Pelatih Persib Emral Abus menyebutkan tidak akan menyalahkan para pemainnya karena telah bermain maksimal. Meski ada beberapa pola yang diujicobakan saat latihan, justru tidak berjalan saat pertandingan berjalan.

”Dalam pertandingan ini kami kalah. Tapi saya tidak menyalahkan pemain karena pemain sudah tampil sebaik mungkin. Bisa dibilang, faktor cuaca memengaruhi permainan kami, dan itu sedikit mengubah strategi yang kami terapkan dalam pertandingan ini,” kata Emral Abus dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin (12/11).

Di laga pamungkas itu Persib dipermalukan Perseru Serui dengan skor telak 2-0. Kedua gol Serui dicetak Ryutaro pada menit ke 68, saat eksekusi tendangan bebas dan gol kedua di cetak Eskobar meni 89. Kemengangan melawan Persib tersebut, memastikan Serui dapat bertahan di Liga 1 dan mengantarkan Semen Padang turun kasta.

Sebut Emral, kalau cuaca tidak hujan mungkin hasilnya akan beda. ”Karena kami punya pemain-pemain cepat macam Febri dan Billy. Tapi ini hujan, dan kami pada akhirnya banyak main long pass. Serangan menjadi tidak efektif bagi kami. Kami tidak diuntungkan oleh cuaca,” tuturnya.

Pelatih kepala Perseru Serui Agus Yuwono, mengaku bersyukur atas kemenangan itu. “Alhamdulillah kita membuktikan kepada tim kita sendiri. Ini bukan bantuan. Dan ini murni merupakan bantuan Tuhan. Jadi selama ini kita membuktikan dan dengan hasil ini kita aman dari degradasi,” jelasnya.

Tambah dia, Persib main bagus apalagi sekaliber tim besar dan main di kandang. ”Jadi bagaimana kita melawan dengan kerja keras dan kompak satu sama lain menjadi satu kesatuan. Ketika babak kedua minimal kita ada perubahan hingga akhirnya menang pertandingan ini,” jelasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan