Emil Siap Disandingkan dengan Pengusaha

jabarekspres.com, BANDUNG – Ridwan Kamil mengaku siap bersanding dengan Agung Suryamal yang saat ini menjabat sebagai Kadin Jawa barat. Agung kata Emil, sapaan akrab walikota Bandung, dikatakan sebagai pemimpin yang luar biasa. Karena Agung  mempunyai nilai kepemimpinan yang baik.

“Buat saya semakin banyak pilihan-pilihan di Jawa Barat ini,  semakin baik. Jadi kang Agung ini akan mewarnai peluang-peluang yang makin membuat rakyat Jawa Barat memiliki  pilihan,”terangnya saat di temui di kantor DPW Perindo jalan Setiabudhi nomor 15 kota Bandung, kemarin (23/05)

Akan tetapi, saat ini ada perbedaan dan persamaan, yakni sama-sama belum punya partai dan bukan anggota partai. Hal ini membuat keduanya tidak bisa  menentukan sendiri.

“Seperti apa kita ke depan dan hanya berharap. Kalau masyarakat menilai ternyata kita ini  sebuah pasangan yang baik,  ya mudah-mudahan partai yang melihat punya potensi ini bisa serius menjajaki komponen itu,”kata Emil.

Menurut Emil, politik itu komunikasi. Pihaknya akan mengomunikasikannya. Mudah-mudahan pihak-pihak pengambil keputusan bisa jernih melihat peluang yang jernih dari keduanya.

Emil mengaku sangat antusias, jika ke depan disandingkan dengan Agung. “Kapasitasnya baik, kemudian didorong tapi bentuknya kompetisi. Maka harus ada strategi harus ada macam-macam. Nah hal inilah yang sedang berproses,”katanya.

Sementara itu Agung Suryaman yang sedang dibicarakan akan di sandingkan dengan Ridwan Kamil, mengatakan Emil sudah saatnya meniti karir ke arah yang lebih tinggi. Agung menegaskan, Emil layak memimpin Jawa Barat.

“Saya kira sudah layak pak Emil mimpin Jabar. Kalau masalah pasangan, saya kan belum punya partai begitu pula pak Emil. Jadi saat ini masih berkomunikasi dengan partai,”ujar Agung.

Proses penentuan pasangan katanya, last minute dari partai-partai yang menentukan. Sebagai warga Jawa Barat Agung punya hak untuk dipilih. “Jadi  saya kita ya nunggu saja nanti di menit-menit akhir,”tegasnya.

Diakui Agung, saat ini dia pun sudah berkomunikasi dengan beberapa partai. Namun demikian, komunikasi itu  baru taraf komunikasi. Terkait rencananya nanti, Agung menyatakan bagaimana nanti dan targetnya, siap untuk membangun Jawa Barat. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan