Emil Sebut Foto dapat Hasilkan Cerita Nyata

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyebutkan sebuah foto merupakan momen nyata, hasil tersebut menceritakan apa yang dilihat.

”Hasil yang ditangkap kamera sebut dia, bisa menghasilkan beberapa momen dan menjadi bukti nyata,” kata M. Ridwan Kamil dalam sebuah acara di Gedung PLN Jawa Barat.

Lanjutnya, di zaman sekarang masyarakat sebagai citizen journalist bisa membagikan momen secara cepat dan bermacam macam. Contohnya seperti kegiatan atau kejadian yang secara langsung bisa diabadikan.

”Jadi zaman moderen ini semua masyarakat pasti memegang alat elektronik, salah satunya handphone. Barang tersebut pasti memiliki kamera yang bisa mengabadikan momen kita dimanapun dan kapanpun,” tutur Ridwan.

Menurutnya, masyarakat saat ini sebagai pengguna media sosial harus mampu memilah maupun memilih foto yang akan disebar luaskan. Negara ini punya aturan, maka dari itu sebagai masyarakat baik baiklah mendapatkan momen dan membagikan sesuai tempat.

Dirinya memberi semangat kepada para fotografer yang sampai saat ini masih berkecimpung di dunia foto. ”Tidak bisa dipungkiri, bahwa foto merupakan bukti nyata. Foto itu bisa bercerita meskipun kita hanya melihatnya saja,” ujarnya.

Seperti diketahui oleh masyarakat, bahwa kota Bandung dengan tempat tempat yang heritage nyaman untuk nongkrong, lebih banyak lagi sering dijadikan spot untuk berfoto. “Lihat saja di sepanjang jalan Asia Afrika atau Braga, sering banyak orang orang hunting dan foto foto. Hal tersebut membuktikan bahwa Bandung memberikan ruang untuk masyarakat mengeksplor minat, khususnya dalam foto,”ujar Emil.

Menurutnya, fotografi saat ini merupakan kemajuan peradaban. Dari jaman ke jaman foto itu berkembang sendirinya. Bagaimana kita mengolah hasil foto sebaik mungkin sampai mengahsilkan momen yang baik. “Maka dari itu, kita sebagai penikmat fotografi maupun masyarakat umum, harus bisa membuktikan bahwa foto itu bisa bercerita dan mengahsilkan manfaat sebaik mungkin,” pungkasnya. (pan/ign)

Tinggalkan Balasan