Emil Pertimbangkan Daniel

jabarekspres.com, INDRAMAYU – Suhu politik menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018 semakin menghangat. Salah satu di antaranya M. Ridwan Kamil yang digadang-gadang sedang mencari pendamping.

Kemarin (23/7), tokoh yang diusung Partai Nasdem ini kembali melakukan silaturahmi dengan masyarakat Indramayu. Banyak yang menduga, kunjungan Emil ke Indramayu adalah dalam rangka mencari calon pendamping menuju Jabar 1.

Emil mengakui kalau ba­nyak yang sudah me­lamar untuk men­jadi calon Jabar 2 untuk mendampinginya dalam Pilgub Jabar 2018, dari beberapa partai. Meski de­mikian, dia mengaku kalau keputusan tersebut ada pada partai-partai di pusat. Dika­takannya, banyak al­ternatif calon pendam­ping yang memiliki kualitas dan kapa­sitas bagus, termasuk dari tokoh pantura. Menurutnya, salah satu tokoh yang cukup diperhitungkan adalah H Da­niel Mutaqin Syafiuddin ST, anggota Komisi X DPR RI yang juga Ketua DPDE Partai Gol­kar Jawa Barat.

”Nama Daniel memang masuk dalam pemba­hasan, sebagai tokoh dari pan­tura yang cukup potensial,” tan­das Emil kemarin.

Emil mengungkapkan, se­cara logika politik kewilaya­han memang dibutuhkan pasangan yang bisa menyeimbangkan kekuatan pri­angan dan pantura. Untuk itulah dibutuhkan sosok dari pantura yang mampu mengimbangi. Salah satu tokoh yang layak dipertimbangkan, kata Emil, adalah Kang Daniel. Meski demikian, tuturnya, keputusan tetap ada di petinggi partai di Jakarta.

“Tren yang ada saat ini pe­mimpin adalah orang muda, dan sosok Daniel masuk krite­ria. Kita berharap logika ini bisa dipahami oleh orang-orang pusat di Jakarta, dan kita harus tetap ikhtiar karena semuanya mungkin,” ujarnya.

Dukungan terhadap Daniel untuk mendampingi Ridwan Kamil juga datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu Drs KH Syathori MA. Bahkan se­jumlah ulama dan tokoh or­mas Indramayu menyatakan ikrar dukungan mendukung Ridwan Kamil calon gubernur Jawa Barat 2018.

Syathori mengaku, sangat mengagumi sosok Ridwan Kamil dan berharap bisa meng­gandeng tokoh muda dari pantura Indramayu yaitu H Daniel Mutaqin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan