Emil Mantap Melangkah

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ridwan Kamil mantap melangkah ke Pilgub Jabar 2018. Hal ini dibuktikan dengan deklarasi calon gubernur Jawa Barat dengan kendaraan partai Nasional Demokrat (NasDem) di Monumen Bandung Lautan Api, Lapang Tegallega, kemarin (19/3).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menyebutkan deklarasi Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat merupakan tonggak sejarah baru bagi Jawa Barat.

”Ini merupakan momen bersejarah bagi masyarakat Jawa Barat. Dan Nasdem, sebagai salah satu parpol yang menjadikan Pilkada sebagai misi utama untuk mencari putra putri terbaik yang akan memimpin Jawa Barat,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa, kemarin.

Dia mengatakan, misi utama NasDem untuk mencari putera puteri terbaik untuk memimpin daerahnya. Jika partai NasDem mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik, maka rakyatnya pun akan mendapatkan menfaat dari kebaikan tersebut.

”Tapi kalau kita melahirkan para kepala daerah yang busuk, yang jelek, maka rakyat juga yang akan menanggung akibat dari kepala daerah yang tidak bertanggung jawab itu,” tandasnya.

Untuk mendukung hal itu, sebut dia, Nasdem memiliki prinsip politik yakni politik tanpa mahar. Menurut dia, politik tanpa mahar ini, disadari secara sungguh-sungguh oleh partai NasDem.

Berdasarkankan pengalaman, salahsatu yang menyebabkan kepala-kepala daerah melakukan perbuatan tidak tercela itu dari biaya politik yang tinggi. Salah satu komponen biaya politik yang tinggi, adalah mahar politik. ”Dan Nasdem ingin mengurangi beban politik kepala daerah,” bebernya.

Disinggung pilkada yang masih terlalu lama, sekira 15 bulan lagi. Namun, Nasdem sudah memproklamirkan dukungannya.

”Tapi pilkada merupakan sarana pendidikan politik buat masyarakat. Perlu tahu lebih dalam, lebih jauh siapa sosok yang akan dipilihnya. Karena kitu kita memperkenalkan lebih awal-awal pemimpin pemimpin daerah itu, biar masyarakat mempelajari track record-nya,” imbuhnya.

Menanggapi dukungan itu, wali kota Bandung yang kerap disapa Kang Emil itu mengaku bersyukur dan terharu. ”Saya merasa terharu, mendapatkan kepercayaan dari warga Jawa Barat yang diwakili oleh Partai NasDem untuk mencalonkan saya dalam pemilihan gubernur Jawa Barat periode 2018-2023,” papar Emil, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan