Emil Luncurkan iuran.id

Agar lebih terarah setiap tahunnya ada tematik. Tema tahun ini transpor­tasi, Enterprener dan penun­tasan kemiskinan. Pihaknya berharap masalah yang tiga ini menjadi kultur.

“Saya tanya ke media, media kan senang kalo Bandung ada selalu gagasan baru. Nah inilah cara untuk memproduksi ga­gasan jadi bank gagasan. Katalog gagasan itu lah yang harus selalu dimun­culkan yang baru. Andai aku jadi wali kota sehing­ga kalo ada problem ga­gasannya dari warga, kita yang menganggarkan, kita yang eksekusi. Sehingga terjadi cicilan perubahan secara perlahan-lahan.

”Hadiah untuk memun­culkan gagasan baru itu, yakni uang sama komputer dan hadiah terkerennya adalah mewujudkan gaga­san,” jelasnya.

Warga yang ikut akan di­bebaskan dari aturan-atu­ran. Jika idenya menarik, tim dari pemkot akan men­dampingi ke babak sela­njutnya, sehingga mulai diatur sesuai regulasi.

Tahun lalu kata Emil, ada gagasan yang bagus tapi belum terealisasi yakni. Sampah bawah tanah. Nanti ada orang buang sampah itu, tinggal nyemplung ke dalam jadi ga keliatan sam­pahnya. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan