Emil Ingin Artis-artis Kota Bandung Jadi Teladan

bandungekspres.co.id, BANDUNG TENGAH – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa prihatin atas tertangkapnya mantan personil Peterpan Andika Naliputra. Pemain keyboard yang kini tergabung dalam grup The Titans itu kedapatan membawa tembakau gorila.

”Mestinya sebagai publik figur seperti artis harus menjadi teladan bagi masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Emil di Gedung DPRD Kota Bandung kemarin (2/3).

Dia menegaskan, seorang publik figur jangan mencoba mengonsumsi narkoba, karena akan memberi contoh buruk bagi masyarakat.

Dia berharap, kasus tersebut dapat menjadi pelajaran bagi artis-artis di Kota Bandung untuk menjaga sikap dan prilaku. Sehingga tidak ada lagi yang bernasib sama seperti Andika. ”Contohlah pelajar SMAN 6 yang mampu memberi teladan melawan pelaku teror,” tandas Emil.

Sebelumnya, Satres Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan barang bukti berupa enam gram tembakau gorila dari tangan Personel Band The Titans, Andika di kediamannya Jalan Sarikaso V No.27 Sarijadi-Sukasari, Kota Bandung Selasa (21/2) pekan lalu.

Andika diciduk pascamasuknya laporan LP 458/II/2017/Satres Narkoba. Polisi mengamankan dua bungkus plastis berwarna silver berisi tembakau hanoman dan satu unit handpone merk iPhone dari tangan mantan personel band Peterpan tersebut.

Manajemen The Titans angkat bicara terkait kabar penangkapan Andika karena kepemilikan tembakau gorila.

Sementara itu, Manajer The Titans Acil mengaku hingga saat ini belum tahu soal kabar tersebut. Dirinya bahkan menyebutkan Andika dalam kondisi baik. ”Kenapa? Tertangkap apa? Orang baik-baik aja,” katanya.

Acil pun mengaku tidak tahu jika Andika tertangkap lantaran kasus narkoba. ”Narkoba apaan? Nggak tahu, saya nggak tahu. Nggak ada kabarnya sih,” ucapnya.

Sementara itu, pihak Polrestabes Bandung sudah membenarkan soal penangkapan Andika. Dirinya ditangkap pekan lalu di rumahnya dengan barang bukti dua paket tembakau gorila yang dipesannya lewat ojek online.

”Iya, benar, kita mengamankan tersangka A. Karena memiliki narkoba ganja sintetis,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo. (rmo/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan