Emil Bidik Bima Arya

jabarekspres.com, Bandung – Konstelasi politik jelang pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 masih terus berubah. Hal ini juga yang berlalu pada M. Ridwan Kamil. Dia lagi-lagi mengisyaratkan keinginan maju bersama kader PAN, Bima Arya.

”Kalau disuruh milih, Kang Bima kecengan saya,” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri Rakernas PAN di Hotel Asrilia, Kota Bandung, kemarin (21/8).

Pria yang menjabat Wali Kota Bandung itu mengatakan, memberi sejumlah alasan melirik Bima Arya untuk menjadi pendampingnya dalam Pilgub Jabar. Salah satunya, Wali Kota Bogor itu berusia muda. ”Karena sama-sama eksekutif, muda, dan sering ketemu,” ungkapnya.

PAN sendiri sudah membuka sinyal siap mendukung pria yang akrab disapa Emil itu sebagai cagub dalam Pilgub Jabar 2018. Bahkan rencananya, wacana menduetkan kadernya, Bima Arya, dengan Emil akan dibahas dalam Rakernas ini.

”Pak Ridwan Kamil menegaskan bahwa yang bersangkutan ingin maju dengan pasangan yang kebetulan kader PAN, yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya. Ini komunikasi politik yang sudah kita jalin, aspirasinya juga kita tangkap. Nanti saya pikir akan dibahas (di Rakernas),” terang Sekjen PAN Eddy Soeparno, Senin (21/8).

Dengan merapatnya PAN ke Emil nanti, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan menambah kekuatan poros Nasdem, yang tengah mengumpulkan dukungan untuk tiket maju Emil di Pilgub Jabar. Selain PAN, partai yang sudah menyatakan siap merapat ke Emil adalah PKB, PPP, dan Hanura.

”Kita sekarang pelajari yang merupakan calon menjanjikan karena surveinya terakhir ini menduduki peringkat tertinggi, yaitu Pak Ridwan Kamil,” tutur Eddy.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat di pilkada 2018. Selepas deklarasi tersebut, PDIP merasa komunikasi politik dengan Emil sudah tertutup karena Wali Kota Bandung tersebut dirasa sejak awal sudah mematok untuk posisi calon gubernur.

Sedangkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku, partainya belum akan memutuskan nama yang akan diusung dalam waktu dekat.Namun demikian, beberapa partai seperti PAN, PPP, dan selainnya masih menjalin komunikasi politik dengan Emil.

PKS Berharap PAN Berkoalisi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan